Brescia dan Torino Setuju Serie A Musim Ini Dibatalkan


  •    Gerry Putra
  •    24/03/20 - 09:30
  •    555

Brescia dan Torino Setuju Serie A Musim Ini Dibatalkan
OA Sport

Dua presiden klub Serie A, Brescia dan Torino meminta kompetisi musim ini dibatalkan. Hal ini karena pandemi virus corona yang menjadi bencana serius di Italia.

Presiden Brescia Massimo Cellino menyatakan bahwa virus corona menimbulkan krisis di Italia. Ia pun menyebut saat ini menjadi waktu yang tepat menghentikan kompetisi dan lebih memikirkan nyawa manusia.

"Nyawa yang utama. Nyawa, camkan itu. Semuanya harus ditangguhkan ke musim depan. Ini saatnya bersikap realistis dan terhormat. Ini wabah," kata Cellino dari Corriere dello Sport.




Provinsi Lombardia yang merupakan markas dari Brescia menjadi daerah yang cukup para terpapar virus corona. Setidaknya sudah ada banyak kasus yang berakhir dengan angka kematian melampaui 3.000 jiwa.

Di sisi lain, Presiden Torino Urbano Cairo, melihat pandemi virus corona merupakan bencana nasional. "Mengatakan wilayah saya tidak bermasalah adalah sesuatu yang konyol ketika situasinya terus berubah secara cepat," kata Cairo.

"Musim ini berakhir. Siapapun yang menginginkan gelar juara berlumur darah ini, silakan. Musim ini selesai. Dan saya mengatakannya bukan karena semata-mata Brescia berada di dasar klasemen," tegasnya.

Data WHO terkini menyebutkan ada 47.021 orang yang tertular virus corona di Italia. Untuk korban meninggalnya, tercatat pada Sabtu 21 Maret, sudah mencapai 4.032 jiwa.






Video Trending



Berita Terkait


1594303801946

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?