Gelar Turnamen Futsal Saat Waspada Corona, Akhirnya Dibubarkan Satpol-PP


  •    Rissalah Maulana
  •    24/03/20 - 20:27
  •    3798

halloriau

Saat darurat ancaman virus Corona begini, jangan coba-coba untuk buat acara yang mengundang keramaian, salah satunya pertandingan atau turnamen futsal.

Seperti yang terjadi di Kepulauan Meranti, Riau. Sebuah turnamen futsal pelajar pada Sabtu (21/3) lalu dibubarkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Dilansir Halloriau, penghentian itu menyusul adanya kebijakan pemda setempat meliburkan sementara aktivitas belajar mengajar di sekolah.

"Mendapatkan kabar ada pertandingan futsal antar pelajar kita langsung membubarkan pertandingan tersebut karena ini ada intruksi langsung dari Bupati untuk membubarkan anak-anak di luar setelah ada kebijakan meliburkan sekolah. Selain itu kita rutin melakukan patroli di tempat-tempat yang menjadi tempat berkumpulnya remaja atau anak sekolah," kata Masdiana, kepala Bidang Linmas Satpol PP Meranti.


halaman 2 dari 2
Turnamen futsal yang digelar oleh siswa-siwa SMAN 1 Selatpanjang ini digelar tanpa sepengetahuan dinas terkait. Selain itu turnamen ini juga diikuti tim dari luar daerah seperti Bengkalis.

“Bagi pelajar yang kedapatan berada di luar rumah kita suruh pulang, mereka kita beri pengertian apa alasan pemerintah meliburkan sekolah, bukan untuk liburan dan melakukan aktifitas di luar karena kondisi bahaya Covid 19,” ujar Masdiana.

Patroli Satpol PP meranti ini akan digelar rutin selama dua minggu kedepan di beberapa kecamatan untuk memastikan pelajar tetap berada di rumah melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti belajar sekaligus mengurangi resiko terpapas virus Corona.

"Kami ditugaskan melakukan penindakan bersifat pemantauan dan penyisiran, jika kedapatan anak berkeliaran maka akan kami suruh pulang, walaupun bersama orangtuanya," pungkasnya.


Best 5 Goals pekan 3 Group B | Pro Futsal League 2020








Berita Terkait


1586170886507

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?