Garuda Select Pulang ke Indonesia Lebih Cepat Akibat Virus Corona


  •    Adil Pradipta
  •    25/03/20 - 14:30
  •    1515

Mola TV/Garuda Select

Pandemi virus corona atau covid-19 membuat program latihan Garuda Select musim kedua berakhir lebih cepat dari rencana semula.

Para pemain yang mengikuti program Garuda Select kembali ke tanah air pada Rabu (25/3). Kepulangan mereka menyusul lima pemain yang lebih dulu pulang ke Indonesia untuk Ujian Nasional (kini akhirnya UN dibatalkan pemerintah).



Garuda Select musim kedua ini dimulai sejak Oktober 2019. Lokasi pusat latihan mereka berada di Birmingham, Inggris. Tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker juga sempat menjalani program selama sebulan di Italia. Saat itu berkesempatan menghadapi akademi Torino, Juventus, Inter Milan dan Como.

"Hari ini anak-anak Garuda Select akhirnya kembali ke tanah air. Musim yang harus berakhir lebih awal karena kondisi yang sedang dialami oleh hampir semua negara di dunia," tulis akun resmi program Garuda Select.

"Meskipun berakhir lebih cepat, tapi 6 bulan berguru di Inggris dan Italia membuat pemain-pemain ini berkembang jauh baik secara skill dan mental. Sebuah pengalaman berharga yang akan dibawa dalam karir sepakbolanya dan seumur hidup mereka."




Garuda Select awalnya masih memiliki agenda pertandingan sampai akhir April. Akan tetapi kasus virus corona yang melonjak drastis di Eropa membuat situasi tidak memungkinkan.

Kepulangan anak-anak Garuda Select ke Indonesia bersamaan dengan rencana lockdown Inggris melawan penyebaran pandemi virus corona covid-19.

Per tanggal Selasa 24 Maret, jumlah warga Britania Raya yang terinfeksi virus corona mencapai 8077 jiwa. Angka kematian mencapai 422 jiwa. Tingkat kasus ini merupakan keenam terparah di Eropa.







Berita Terkait


1586008802100

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?