Bayern dan Dortmund Potong Gaji, Pemain Union Berlin Rela Tak Dibayar


  •    Robert
  •    26/03/20 - 09:00
  •    590

CHRISTOF STACHE / AFP

Para pemain dan direktur di Bayern Munchen dan Borussia Dortmund telah setuju untuk melakukan pemotongan gaji mereka secara sementara. Kedua raksasa Jerman itu mengatakan langkah itu untuk membantu karyawan lain di klub secara finansial selama krisis virus corona.

Sebelumnya para pemain di Union Berlin yang berada di urutan ke-11 di Bundesliga musim ini, mengumumkan bahwa mereka akan pergi sepenuhnya tanpa gaji selama pandemi berlangsung.

Pekan lalu, para pemain Borussia Monchengladbach adalah klub pertama di Jerman yang menawarkan untuk tidak membayar upah.




Para pemain Bayern akan menerima potongan gaji 20%, sementara para pemain Dortmund akan melepaskan sebagian dari gaji mereka.

Tidak ada pertandingan Bundesliga sejak 8 Maret karena wabah virus corona menyerang olahraga di seluruh dunia. halaman 2 dari 3
Seluruh pemain di skuat utama Union Berlin mengatakan mereka telah membuat keputusan untuk pergi tanpa upah mereka karena situasi yang luar biasa dan sulit. Tidak ada skala waktu berapa lama mereka tidak digaji.

"Departemen sepakbola tim utama telah setuju untuk menghapuskan gaji mereka," kata klub itu dalam sebuah pernyataan, Rabu.

"Manajer dan karyawan klub juga telah menyetujui pengaturan kerja paruh waktu, yang juga akan menghasilkan pemotongan gaji. Pada saat yang sama, kami bekerja sama untuk mempersiapkan dimulainya kembali operasi Bundesliga secara penuh setiap saat."


Pekan lalu, striker Bayern Robert Lewandowski dan istrinya Anna menyumbang 1 juta euro untuk membantu memerangi virus tersebut.

Rekan setimnya Leon Goretzka dan Joshua Kimmich juga menyiapkan dana yang disebut "We Kick Corona" untuk memerangi pandemi dan menyumbang 1 juta euro.

Pada hari Rabu, pihak berwenang Jerman mengumumkan ada 31.554 kasus virus corona di negara itu dengan korban 149 kematian. halaman 3 dari 3







Berita Terkait


1586174401763

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?