Gara-gara COVID-19, Persebaya dan Bali United Batal Tampil di Piala AFF Klub 2020


  •    Robert
  •    26/03/20 - 11:30
  •    1080

Bali United

Wabah virus corona yang menimpa sebagian besar negara di Asia Tenggara membuat Federasi Sepakbola Asean atau AFF menunda sejumlah turnamen, termasuk ajang Asean Club Championships (ACC).

AFF menunda gelaran itu hingga tahun depan atau 2021, dimana format yang dimiliki turnamen itu adalah 10 pekan pertandingan selama 5 bulan dalam jadwal regional.

Karena banyaknya liga yang tertunda di wilayah Asean maka AFF merasa tak banyak waktu yang cukup untuk menggelar ACC.

"Karena situasinya terus berkembang, kami akan terus mencermati dan tidak akan ragu untuk melakukan perubahan pada jadwal kami jika perlu," ujar Presiden AFF, Mayor Jenderal Sameth.

“Dalam setiap keputusan yang kami buat, AFF akan selalu memprioritaskan kesejahteraan keluarga dan komunitas sepakbola kami.”


halaman 2 dari 3
AFF juga terus mengikuti perkembangan COVID-19 dengan bimbingan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Kementerian Kesehatan, Instansi Pemerintah, FIFA dan AFC, dan akan memberikan pembaruan bila perlu.

“Kita semua harus melakukan bagian untuk menjaga agar infeksi serendah mungkin sehingga pahlawan kita, yakni para dokter dan perawat, yang mempertaruhkan hidup mereka di luar sana dapat mengatasi jumlah pasien yang sakit parah dan agar rumah sakit kita tidak menjadi terlalu terbebani.

"Langkah-langkah yang ditargetkan yang diberlakukan oleh masing-masing pemerintah hanya dapat bekerja jika kita semua melakukan bagian kita untuk meminimalkan kontak sosial sedapat mungkin."

Indonesia memiliki dua wakil di ajang ACC, yakni juara Liga 1 musim lalu Bali United dan Persebaya Surabaya sebagai runner-up. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1591269436184

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?