Bek Ipswich Town Keturunan Indonesia Masuk Daftar Wonderkid


  •    Robert
  •    26/03/20 - 19:30
  •    2857

Instagram

Pemain asal Inggris bernama Elkan Baggot merupakan pemain berdarah Indonesia yang tengah bermain untuk klub Inggris, Ipswich Town.

Ia menjadi anggota reguler tim U-18 dan U-23 Ipswich pada musim ini dalam usia baru menginjak 17 tahun.

Namanya pun mendapat sorotan dari situs, situs Football Wonderkids yang memasukan namanya sebagai salah satu bek muda berbakat. Baggot memiliki postur menjulang yakni 194 centimeter, yang membuatnya nyaman bermain sebagai bek tengah.

“Elkan Baggott (lahir 2004) merupakan pesepak bola Inggris yang bermain sebagai bek tengah untuk Ipswich Town. Menyepakati bewasiswa dua tahun sejak Maret 2019, dia memulai karier dalam kategori usia di bawah 14 tahun bersama Ispwich Town,” tulis Football-wonderkids.co.uk.




Elkan memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya. Ia sendiri penah menjalani pendidikan formal di British School of Jakarta hingga tahun 2008.

Bersama keluarganya ia kembali ke Inggris pada 2011 saat usianya menginjak sembilan tahun. Di sana, ia sempat mendapatkan beasiswa selama dua tahun. Selain itu, ia juga berkesempatan menimba ilmu sepakbola di Tottenham Hotspur dan tampil dalam turnamen The Future U-18 Cup. halaman 2 dari 2
Sebelumnya ia pernah berhasrat untuk bisa membela Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U20 2021 mendatang di Indonesia.

"Saya ingin membantu Indonesia naik peringkat di FIFA. Selain itu juga saya berharap bisa membawa timnas ke Piala Dunia, dan meraih trofi. Intinya, saya hanya ingin membuat keluarga dan bangsa saya bangga,” kata Baggot seperti dikutip dari Football Tribe.

Baggot mengatakan bahwa dirinya memiliki jiwa Indonesia karena merupakan tempat pertama kali ia mengenal si kulit bundar.

“Pertama kali aku latihan sepak bola, itu di Indonesia. Dari sana aku belajar banyak hal mengenai olahraga ini. Jadi, aku ingin membayar semua itu dan bermain untuk Merah Putih,” ucapnya.







Berita Terkait


1585372201459

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?