Cegah Virus Corona, Borneo Semprot Disinfektan di Mes Pemain


  •    Gerry Putra
  •    26/03/20 - 20:00
  •    478

Borneo FC

Borneo FC mengikuti imbauan pemerintah untuk bisa mengantisipasi dan mencegah meluasnya wabah virus corona, dengan melakuan penyemprotan disinfektan di mes pemain, awal pekan ini.

Manajemen Borneo FC Samarinda mengantisipasi masalah ini. Mes pemain di Jalan Aminah Syukur disemprot disinfektan. Semua kamar pemain serta sudut ruangan di mes tak luput disemprot.

Dokter tim Borneo FC, Hadi Wijaya saat dikonfirmasi mengaku, penyemprotan yang dilakukan sebagai bagian dari pencegahan karena merebaknya wabah virus saat ini.




"Disinfektan itu kan sifatnya membunuh virus dan bakteri. Jadi kami berharap virus dan bakteri di mes pemain bisa mati karena semprotan yang kami lakukan. Ini bagian dari pencegahan,” kata Hadi dari laman klub.

Dikatakan Hadi, penyemprotan sengaja dilakukan untuk mengantisipasi. Sebab banyak teman serta tamu pemain keluar masuk setiap hari.

"Kita kan tidak tahu siapa-siapa yang datang ke mes pemain. Jadi kalau yang datang membawa kuman, bisa dibunuh dengan disemprot,” tambahnya.

Ide penyemprotan mes datang dari pelatih, manajemen serta tim medis tim. Mengingat semakin parahnya penyebaran di beberapa daerah, terutama di Jakarta, membuat manajemen tak mau mengambil risiko.

"Kita semua tentu tak mau berharap ada yang terjangkit virus ini, terutama pada pemain Borneo FC Samarinda. Yang pasti terus mengingatkan pemain, agar tak banyak keluar mes atau rumah setelah latihan. Berdiam di rumah jauh lebih efektif mengurai penyebaran virus saat ini,” tegasnya.







Berita Terkait


1586136314627

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?