Piala AFF 2020 Tetap Berjalan Sesuai Jadwal


  •    Gerry Putra
  •    26/03/20 - 18:30
  •    8.693

Suzuki AFF CUp

Piala AFF 2020 tetap berjalan dan terganggu dengan pandemi virus corona. Hal itu diumumkan oleh Asosiasio Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Turnamen terbesar di kawasan Asia Tenggara itu dijadwalkan November mendatang. Piala AFF akan memulai pertandingan pada 23 November sampai 31 Desember 2020.

"Ini adalah momen yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk seluruh dunia, termasuk keluarga dan komunitas sepak bola kami. Tapi kami akan melewatinya bersama. Namun, untuk melewati ini membutuhkan peran kita semua," kata Presiden AFF, Mayjen Khiev Sameth.




"Karena risiko penularan penyakit di tempat berkumpulnya massa, seperti sepak bola akan sangat tinggi dan kami membuat keputusan untuk menunda. Jika diperlukan, membatalkan kompetisi demi meminimalisasikan kontak sosial dengan tujuan melindungi keselamatan dan kesehatan keluarga dan komunitas sepakbola kami," tambahnya.

Pada edisi terakhir, Vietnam keluar sebagai juara usai mengalahkan Malaysia pada laga yang digelar di MyDinh Stadium, Vietnam, 15 Desember 2018.

Selain Piala AFF, ada empat turnamen lainnya yang tidak mengalami perubahan jadwal. Turnamen tersebut adalah Piala AFF Putri U-15 (September 2020, di Indonesia), Piala AFF Futsal, Piala AFF Futsa Antarklub, dan Piala AFF Sepak Bola Pantai di Thailand.

Sebelumnya ada empat turnamen yang penundaan jadwal, yakni Piala AFF U-19, Piala AFF Putri, Piala AFF Putri U-18, Piala AFF U-16. Kualifikasi Piala Asia juga ditunda oleh FIFA dan AFC, hingga batas waktu belum ditentukan akibat pandemi virus corona.
Terakhir diubah:  30/03/20 - 11:59






Video Trending



Berita Terkait


1593835201447

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?