Empat Tim Bundesliga Berikan Bantuan Dana Pada Klub Lain


  •    Robert
  •    27/03/20 - 08:10
  •    746

AFP

Empat klub Bundesliga yang tampil di Liga Champions musim ini telah menjanjikan dana senilai 20 juta euro untuk membantu tim Jerman lainnya selama wabah virus corona berlangsung.

Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig dan Bayer Leverkusen akan memberikan pendapatan mereka dari media nasional dan menyumbangkan sisanya dari dana mereka sendiri.


Liga Sepak Bola Jerman (DFL) akan memutuskan bagaimana uang itu akan dibagikan.

"Kami ingin mengirim sinyal solidaritas kepada semua klub di Bundesliga dan Bundesliga 2," kata kepala eksekutif Bayern Karl-Heinz Rummenigge.




Pertandingan Bundesliga terakhir dimainkan pada 11 Maret dan sepak bola di divisi utama Jerman ditangguhkan dengan segera pada 13 Maret karena Covid-19.

Rummenigge menambahkan: "Di masa-masa sulit ini, penting bahwa bahu yang lebih kuat mendukung bahu yang lebih lemah. Dengan ini, kami juga ingin menunjukkan bahwa sepak bola berdiri bersama sekarang." halaman 2 dari 3
Kepala eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengatakan: "Kami selalu mengatakan bahwa kami akan menunjukkan solidaritas jika klub, bukan karena kesalahan mereka sendiri, harus menghadapi kesulitan yang mereka tidak bisa lagi atasi sendiri.

"Borussia Dortmund saat ini memiliki dampak besar pada masyarakat melalui berbagai inisiatif. Dan tentu saja kami siap untuk membantu klub sepak bola profesional lainnya jika pada akhirnya masalah mengurangi dampak finansial dari pandemi ini."

Christian Seifert, juru bicara komite eksekutif DFL mengatakan: "Inisiatif ini menunjukkan bahwa solidaritas lebih dari sekedar basa-basi di Bundesliga dan Bundesliga 2."

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski dan istrinya Anna telah menyumbang satu juta euro untuk melawan virus, rekan satu timnya Leon Goretzka dan Joshua Kimmich membentuk penggalangan dana bernama We Kick Corona dan menyumbang satu juta euro di antara mereka, sementara pemain sayap Manchester City dan Jerman Leroy Sane juga telah membuat sumbangan keuangan yang cukup besar.

Pada hari Rabu, para pemain dan direktur di Bayern dan Dortmund setuju untuk melakukan pemotongan gaji sementara. halaman 3 dari 3







Berita Terkait


1586170802446

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?