Suporter Atletico Madrid Jadi Kambing Hitam Virus Corona di Liverpool


  •    Adil Pradipta
  •    27/03/20 - 11:00
  •    748

Marca

Buntut pertandingan Atletico Madrid bertandang ke Liverpool memunculkan tudingan penyebaran virus corona atau covid-19 di kota pelabuhan itu.

Atletico Madrid tidak hanya membuat suporter Liverpool patah hati ketika menghentikan langkah juara bertahan Liga Champions dengan skor 3-2 pada 12 Maret lalu. Kini kehadiran sebanyak 2000 suporter Los Colchoneros dituding menyebarkan virus corona.



Walikota Liverpool Joe Anderson menyebut leg 2 babak 16 besar Liga Champions Liverpool vs Atletico di Anfield itu jadi salah satu penyebab meningkatnya jumlah pasien positif terjangkit virus corona menjadi 56 jiwa.

"Saya tidak setuju, tetapi keputusan itu sayangnya bukan saya yang memutuskan. Kini kami harus menghadapinya hari ini dan besok, bukan kemarin. Saya hanya mau orang-orang berpikir untuk orang lain juga," kata Anderson, seperti dilansir Liverpool Echo.




Sang Walikota Liverpool mempertanyakan izin suporter Atletico karena Spanyol merupakan negara yang lebih dulu terjangkit virus corona. Bahkan La Liga sudah tidak membolehkan penonton datang ke stadion.

"Kami meragukannya karena itu aneh, lantaran penggemar Atletico Madrid saja tak diizinkan masuk ke dalam stadion mereka sendiri. Namun, mereka malah bisa berkunjung ke Liverpool dan pergi ke Anfield," sambung Anderson.

Inggris pun sekarang memberlakukan lockdown setelah kasus virus corona meningkat drastis. Per Jumat 27 Maret untuk pertama kali di Negeri Ratu Elizabeth tercatat ada 100 korban jiwa meninggal dalam sehari.







Berita Terkait


1586091601371

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?