LIB Puji Tim-Tim yang Tetap Menjalankan Program Latihan Secara Mandiri


  •    Kukuh Wahyudi
  •    27/03/20 - 15:30
  •    449

Persib, manfaatkan media komunikasi untuk pantau latihan pemainnya. (Persib)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 mengapresiasi langkah klub yang tetap menjaga pemainnya untuk tetap bugar. Hal itu menjadi salah satu bentuk tanggung jawab dari tim profesional.

Masing-masing tim memberlakukan pola latihan jarak jauh. Alat komunikasi menjadi media pemantaunya.

Arema FC misalnya yang memanfaatkan aplikasi Google Duo untuk media latihan.

“Kami bagi tim menjadi empat grup pada hari ini. Setiap grup diisi tujuh pemain. Latihan dikontrol langsung oleh tim pelatih melalui aplikasi Google Duo dengan durasi latihan 30 menit,” kata Charis Yulianto, asisten pelatih Arema seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.




Serupa dengan Arema, Persib pun seperti itu. “Kami sudah rancang ini sebelumnya. Nanti ada latihan yang tim pelatih awasi melalui video atau video call. Seminggu dua kali ada latihan ketahanan tubuh. Sekali dalam seminggu ada latihan aerobik dan non aerobik," ucap Robert Alberts, pelatih Persib, di situs resmi klub.

Aktivitas klub seperti itulah yang dipuji LIB. “Saat kompetisi Liga 1 2020 libur sementara karena pandemi Corona, kami respek dan bangga dengan apa yang dilakukan klub-klub. Mereka membuat beragam program agar pemain tetap latihan dan terjaga kondisinya," ujar Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri, Direktur Utama PT LIB.

"Tentu, kebijakan itu menyesuaikan kondisi yang paling aktual saat ini. Semoga situasinya cepat membaik dan klub-klub tersebut kembali bisa berkompetisi,” ucapnya lagi. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1590926401634

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?