Pertandingan Atalanta vs Valencia Jadi Akselerator Virus Corona di Italia dan Spanyol


  •    Robert
  •    27/03/20 - 16:00
  •    1015

UEFA

Pertandingan Liga Champions antara Atalanta dan Valencia bulan lalu menjadi tempat yang luar biasa untuk infeksi virus corona, seperti yang diungkapkan oleh direktur unit perawatan intensif di Rumah Sakit Paus Pope Giovanni XXIII Bergamo, Luca Lorini.

Awal pekan ini, walikota Bergamo,Giorgio Gori memberikan wawancara - sebagaimana dikutip oleh Marca yang mengatakan bahwa pertandingan itu adalah sebuah bom biologis.

Sebuah laporan di Cadena Ser pekan lalu mengklaim bahwa pertemuan kedua tim di Milan bulan lalu sekarang dianggap sebagai sumber utama penyebaran massal virus di wilayah Lombardy utara negara itu.




Pada hari Kamis, terdapat 56.188 kasus dikonfirmasi virus corona di Spanyol dengan 4.089 kematian sementara 3.679 orang Spanyol lebih lanjut saat ini dalam perawatan intensif.

Spanyol sekarang hanya di belakang Italia dalam skala global untuk kematian terbanyak akibat virus itu, dengan negara itu sekarang menjalani 11 hari mas penguncian. halaman 2 dari 3
Sekarang, Luca Lorini - direktur perawatan intensif unit Giovanni Hospitali XXIII Bergamo - telah berbicara bahwa pertandingan Liga Champions di Milan, dimainkan di depan 44.236 orang, adalah momen kritis.

"Saya yakin bahwa 40.000 orang saling berpelukan dan berciuman pada jarak satu sentimeter untuk empat kali, karena Atalanta mencetak empat kali, yah, itu adalah akselerator yang luar biasa untuk infeksi," jelas Lorini, dalam kutipan yang dikutip oleh ESPN.

“Sekarang, apakah itu sesuatu yang dapat diprediksi? Tidak, saya tidak tahu apakah itu dapat diprediksi.

"Saya tidak ingat tanggal [pertandingan] Atalanta vs Valencia dan saya tidak ingat apakah epidemi ini sudah meledak, tetapi orang-orang yang pergi tidak tahu apa yang sedang terjadi." halaman 3 dari 3
Sebuah pernyataan dari Valencia pada 16 Maret mengkonfirmasi 35% dari skuad mereka telah dinyatakan positif dan juga menyebutkan harus bermain pada 19 Februari. Di sebuah daerah dikonfirmasi risiko tinggi oleh otoritas Italia beberapa hari kemudian.

Pemain Valencia Ezequiel Garay, Jose Gaya dan Eliaquim Mangala adalah di antara mereka yang dinyatakan positif terkena virus dan sekarang dalam masa karantina.

Bergamo, kota tempat Atalanta berasal, adalah yang paling parah terkena dampak di seluruh negara dengan wilayah Lombardy utara yang paling parah terkena dampak di Eropa sejauh ini.






Video Trending



Berita Terkait


1591269436184

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?