Piala AFF U-16 Ditunda, Bima Sakti Revisi Program Timnas U-16


  •    Gerry Putra
  •    27/03/20 - 17:00
  •    611

PSSI

Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi menunda gelaran Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19 karena adanya wabh virus corona (Covid-19) yang semakin meluas.

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti memberikan tanggapannya. Ia mengaku sudah mengetahui keputusan dari AFF dan menghormati langkah yang diambil asosiasi. Menurutnya, itu akan menjadi jalan terbaik karena keselamatan dan kesehatan lebih penting dari apapun.

"Saya rasa ini sudah jadi keputusan terbaik. Karena kesehatan pemain dan semua yang terlibat dalam sepak bola dan juga masyarakat itu lebih penting dari segalanya," kata Bima.




Bima juga akan merevisi program yang sudah dirancang sebelumnya. Ia ingin para pemain tetap menjaga latihan dan fisiknya di rumah.

"Ada perubahan, pasti. Tapi untuk saat ini, saya kasih PR (pekerjaan rumah) ke anak-anak. Mereka harus tetap latihan di rumah masing-masing, sampai ada keputusan lebih lanjut. Setiap hari anak-anak harus kirim video latihan," tambah Bima.

Seperti diketahui, turnamen yang sudah pasti ditunda oleh AFF adalah Piala AFF U-16, Piala AFF U-19, Piala AFF U-18 Wanita, dan Piala AFF Putri. Sementara itu, Piala AFF 2020 dikabarkan tetap berlangsung sesuai jadwal.





Video Trending



Berita Terkait


1590589802352

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?