Bonek Bergerak Aktif Semprotkan Disinfektan ke Kampung-Kampung


  •    Kukuh Wahyudi
  •    27/03/20 - 18:30
  •    1154

BDRT bergerak untuk menyemprotkan disinfektan. (GREEN NORD'27 dan BDRT untuk Persebaya)

Aktivitas Liga 1 dan klub memang sedang vakum, tapi bukan berarti kegiatan suporter berhenti juga. Suporter Persebaya atau Bonek justru masih aktif bergerak.

Namun, bukan untuk mendukung tim kebanggaannya yang tengah berlaga. Tapi bergerak aktif dalam membantu masyarakat dalam memerangi virus Corona.

Bonek Disaster Response Team (BDRT) menjadi salah satu komunitas Bonek yang memiliki program menyemprotkan disinfektan ke berbagai area.

Arif Firmansyah, koordinator BDRT, mengatakan timnya memfokuskan penyemprotan pada fasilitas umum seperti rumah ibadah, sekolah, serta panti jompo. Mereka terjun langsung ke kampung-kampung untuk melakukan penyemprotan.




”Ini sudah hari kelima (per 26 Maret 2020). Tiap hari kami bergerak ke lima hingga enam titik di Surabaya, itu bisa lebih dari 15 masjid, karena satu titik kita mengerjakan beberapa fasum,” ungkap Arif.

BDRT memiliki target untuk menjalankan programnya hingga akhir pekan ini. Namun, bisa berubah jika melihat permintaan yang makin banyak.

”Kami pun open donasi, baik berupa ADP, cairan disinfektan juga uang. Untuk info detail donasi bisa dilihat di akun instagram @bdrt.27 dan @greennord.27,” tutur pria yang akrab disapa Bojes tersebut.

Terima kasih Bonek, terima kasih BDRT! halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  27/03/20 - 18:31





Video Trending



Berita Terkait


1591269436184

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?