Luis Enrique Selalu Buka Peluang Kembali ke Barca


  •    Robert
  •    28/03/20 - 08:10
  •    364

Sky Sports

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengatakan dirinya selalu bersyukur pernah melatih Barcelona dan terbuka untuk kembali ke raksasa LaLiga di masa depan.

Sosok berusia 49 tahun itu juga sebelumnya berada di Roma dan Celta Vigo dan mengikuti kesuksesan di Camp Nou, di mana ia memenangkan sembilan trofi dalam tiga musim.

Enrique mengundurkan diri pada tahun 2017 dan sekarang bertanggung jawab atas tim nasional Spanyol, tetapi ia terbuka untuk gagasan melatih Barcelona untuk kedua kalinya.




Ditanya dalam sesi tanya jawab dengan penggemar tim mana dari mantan timnya yang ingin dia kembalikan, dia berkata: "Saya pikir saya bisa melatih di mana saja yang pernah sebelumnya.

"Saya membiarkan pintu terbuka sama sekali. Waktu saya di Barcelona luar biasa dan saya akan selalu berterima kasih.

"Saya sangat beruntung telah berada di klub selama bertahun-tahun yang memberi saya segalanya." halaman 2 dari 3
Enrique kembali ke kursi pelatih kepala Spanyol pada 19 November, lima bulan setelah mengundurkan diri karena alasan pribadi.

Fokus langsungnya adalah membimbing La Roja menuju kesuksesan Euro 2020, dengan turnamen tahun ini ditunda hingga 12 bulan karena pandemi coronavirus.

"Kami harus mencoba mempersiapkan Euro dengan cara terbaik dan memulihkan permainan dengan baik, sedang dalam perburuan untuk memenangkan trofi," katanya.

"Saya melihat tim nasional mampu memenangkan banyak hal - sebenarnya itu adalah salah satu tantangan yang saya pikirkan sebagai pelatih kepala Spanyol.

"Saya tidak pernah menyembunyikan ini, tetapi jelas bahwa kami sedang dalam proses. Dan ada tim nasional lain dengan potensi besar.

"Kami adalah bagian dari kelompok enam atau tujuh tim nasional ini yang dapat mengakses gol - kinerja kami akan mengatakan apakah kami bisa sampai di sana atau tidak."

Luis Enrique terus membentuk skuadnya menjelang final yang dijadwalkan ulang tahun depan, dengan penyerang Athletic Bilbao, Inaki Williams, di antara mereka yang mendorong peluang.

"Agar seorang pemain mendapat panggilan ke tim nasional, mereka harus memenuhi serangkaian persyaratan," katanya.

"Pertama, mereka harus bermain di tim mereka, bermain dengan baik, membandingkan level mereka dengan pemain lain dan kemudian menyesuaikan diri dengan apa yang kita inginkan.

"Williams adalah striker hebat dan pasti bisa dipanggil. Kami memanggil pemain yang bisa berkontribusi dan saya senang bahwa pemain baru muncul untuk dipanggil." halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1590666584910

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?