Jadi Pemain Terbaik Dunia, Pemain Brazil Ini Samai Rekor Lionel Messi


  •    Dwi Anggoro
  •    28/03/20 - 15:47
  •    573

FIFA

Amamna Lyssa de Oliveira atau yang akrab dengan panggilan Amandinha sukses menyabet gelar pemain futsal wanita terbaik dunia pada 2019.

Rekor lainnya yang dicatatkan sang pemain berusia 25 tahun ini adalah gelar tersebut merupakan yang keenam kalinya secara berturut-turut. Artinya, dirinya menyamai rekor Lionel Messi yang meraih Ballon d'Or sebanyak 6 kali, tapi Amandinha meraihnya secara 6 kali berturut-turut. Seorang Lionel Messi pun belum bisa mencapainya.

Gelaran pemain futsal wanita terbaik dunia yang diberikan majalah Online futsalplanet pertama kali direngkuhnya saat masih berusia 19 tahun pada 2014 lalu.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Di 2019, Amandinha sukses membantu Brazil meraih dua gelar, yaitu Grand Prix Futsal 2019 serta kejuaaraan futsal Amerika Selatan pada akhir 2019 lalu. Di laga itu dirinya berhasil mencetak delapan gol. Amadinha pun disejajarkan dengan Ronaldinho dan Falcao terkait kepopulerannya di futsal.

"Ketika kamu menyebut nama mereka (Falcao dan Ronaldinho), hati ini gemetar, karena mereka ikon dunia. Saya tentu saja sangat senang meraih penghargaan ini, dan namaku disandingkan dengan mereka," ungkap Amadinha ketika diwawancarai FIFA.

"Banyak pemain (putri) hebat di dunia, jadi saya sangat senang. 2019 merupakan tahun yang besar bagi futsal wanita karena banyak pertandingan disiarkan televisi," tambahnya.

Dipenghargaaan ini, Amandinha meraih 789 poin, terpaut jauh dari peringkat kedua yaitu penggawa Spanyol, Anita Lujan dan wonderkid Portugal, Ana Sofia Fifo di peringkat ketiga. halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  


JAF: Cara Anak Futsal Tangkal Virus Corona






Video Trending



Berita Terkait


1590219001347

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?