Arema FC Segera Transfer Gaji Pemain Sesuai Aturan PSSI dan LIB


  •    Kukuh Wahyudi
  •    28/03/20 - 14:00
  •    547

Arema FC Segera Transfer Gaji Pemain Sesuai Aturan PSSI dan LIB
Arem FC. (Liga 1)

Mengacu pada arahan Presiden Jokowi, Maklumat Kapolri, Surat Keputusan BNPB tentang perpanjangan status darurat bencana wabah virus Corona, serta mempertimbangkan masukan dan saran dari PT Liga Indoensia Baru (LIB) dan klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2, PSSI memutuskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 2020 dalam keadaan darurat atau force majeure.

“Saya selaku Ketua Umum PSSI memutuskan, bahwa PSSI menetapkan bahwa bulan Maret, April, Mei dan Juni adalah status keadaan tertentu darurat bencana terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia. Maka status ini disebut keadaan kahar atau force majeure,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di situs resmi PSSI.

Kontestan Liga 1 dan Liga 2 dapat mengubah kontrak kerja yang disepakati antara klub dan pemain, pelatih serta ofisial atas kewajiban pembayaran gaji di bulan Maret, April, Mei, Juni 2020 yang akan dibayarkan maksimal 25 persen dari kewajiban yang tertera di dalam kontrak kerja.




Menyikapi hal itu, Arema bergerak cepat mematuhi keputusan PSSI dan LIB. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyampaikan pada awal pekan depan semua hak dan kewajiban akan dipenuhi manajemen sebesar 25 % sesuai dengan poin Surat Keputusan PSSI Nomor 48/SKEP/III/2020.

"Langkah Arema setelah ada putusan tentang kompetisi, pada Senin (30/3/2020) kami akan mengimplementasikan keputusan tersebut dengan mentransfer ke rekening seluruh pemain dan ofisial," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema FC di situs resmi Liga 1.

"Arema loyal dengan apapun yang diputuskan oleh PSSI dan LIB. Ini problem seluruh dunia tidak hanya Indonesia. Tapi kami optimis, badai pasti berlalu," tuturnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597048201697

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?