Skuat Borneo FC Dibubarkan Sementara dan Mungkin Berlakukan Pemotongan Gaji


  •    Robert
  •    28/03/20 - 18:30
  •    519

Liga Indonesia

Pandemi virus corona yang ada di Indonesia membuat PSSI memberhentikan sementara kompetisi Liga 1 musim ini hingga 29 Mei mendatang.

Tak menentunya jadwal Liga 1 membuat Borneo FC untuk sementara membubarkan skuatnya.Para pemain Pesut Etam pun diperbolehkan pulang ke kampung halamannya masing-masing.

"Kita mengikuti instruksi dari surat PSSI yang akan menunda kompetisi sampai bulan Mei. Melihat kondisi ini, akhirnya kita membuat kebijakan untuk memulangkan pemain terlebih dahulu sampai ada keputusan dari pihak PSSI," kata Manajer Borneo FC Samarinda, Farid Abubakar, yang dikutip dari situs klub.




"Kita juga ingin mendukung pemerintah. Apalagi, wabah ini jadi bencana di semua daerah di Indonesia. Kita juga mau memutus penyebaran Covid-19 ini," ucapnya.

"Semoga wabah Covid-19 di negeri ini bisa lekas hilang dan kehidupan kita semua bisa berjalan normal. Kita berjuang bersama melawan virus ini," ujar Farid mengakhiri. halaman 2 dari 3
PSSI menganggap musim ini sebagai force majeure dan para klub kontestan bahkan bisa melakukan perubahan kontrak pemain sampai staf dengan maksimal pembayaran 25% dari kesepakatan awal.

"Kalau soal 25% gaji ini menurut kami keputusan yang sudah baik, karena melihat kondisi ini force majeure," kata Farid dikutip dari laman Detik.

"Klub otomatis juga susah dapat pemasukan seperti dapat dari tiket penonton dan lain-lain. Itu memang tidak ada semenjak liga diberhentikan," sambungnya.

"Saya rasa semua pemain di Borneo juga mengerti. Setidaknya selama mereka tidak dipekerjakan, mereka juga mempunyai penghasilan. Insya allah bisa cukup dengan kehidupan mereka sehari-hari, sambil menunggu kondisi ini selesai dan normal kembali," ungkapnya.

Jika situasi darurat sudah dihapus oleh BNPB maka PT Liga Indonesia Baru siap melanjutkan musim ini pada 1 Juli mendatang. Jika tidak maka musim ini akan ditiadakan. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1591340402627

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?