Arema FC Tunggu Keputusan PSSI Soal Skema Gaji Pemain


  •    Robert
  •    28/03/20Β -Β 20:00
  •    422

Okezone

Federasi Sepakbola Indonesia atau PSSI baru saja mengumumkan situasi 'force majeure' karena pademi virus corona (Covid-19) yang ada di Indonesia.

Berdasarkan Surat Keputusan PSSI, 27 Maret, yang diberikan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), Komite Eksekutif (Exco) PSSI, dan klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020, bahwa periode Maret hingga Juni 2020, ditetapkan sebagai 'force majeure', atau keadaan kahar.

"Bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020 adalah Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia, maka status ini disebut keadaan kahar," ujar rilis resmi PSSI.




Selain itu, Liga 1 dan Liga 2 ditangguhkan hingga 29 Mei, dengan klub diperbolehkan untuk melakukan perubahan kontrak kerja yang telah disepakati dengan pemain atau ofisial, atas kewajiban membayar gaji 25 persen dari nilai kontrak yang sudah disepakati.

Arema FC pun akan menjalankan dan menunggu skema yang dimaksud oleh PSSI soal pembayaran gaji pemain. halaman 2 dari 3
Manajer umum Arema, Ruddy Widodo, mengataka para pemain tidak akan mendapatkan nominal yang sama pada periode Maret hingga Juni. Dengan demikian, pemain hanya menerima 25 persen dari gaji yang mereka terima tiap bulan dalam kondisi normal.

“Arema loyal terhadap apa pun yang diputuskan oleh PSSI dan PT LIB. Kami akan menyebarkan keputusan tersebut kepada pelatih, pemain dan ofisial,” ujar Ruddy.

“Kami akan membayar gaji sesuai dengan keputusan PSSI, jadi tidak perlu negosiasi ulang. Mereka akan menerima 25 persen dari gaji yang diterima setiap bulannya. Kami tidak akan membayar di bawahnya.”

Ruddy berharap pandemi virus corona cepat berlalu di Indonesia agar sepakbola di negeri ini kembali bisa bergulir.

“Ini sudah menjadi masalah di dunia, tidak hanya di Indonesia. PSSI tentunya telah memutuskan yang terbaik bagi sepakbola Indonesia. Kami tetap optimis badai pasti berlalu,” imbuh Ruddy. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1591340402627

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?