Tanggal Baru AFC Futsal Championship Tunggu Kepastian Tuan Rumah


  •    Rissalah Maulana
  •    29/03/20 - 06:50
  •    603

Tanggal Baru AFC Futsal Championship Tunggu Kepastian Tuan Rumah
afc

Wabah Virus Corona yang telah menyebar ke berbagai negara juga membuat aktivitas sepakbola dan futsal serta beberapa turnamen resmi di bawah FIFA tertunda. Salah satunya adalah AFC Futsal Championship 2020.

AFC Futsal Championship 2020 sendiri merupakan turnamen yang juga merupakan ajang kualifikasi menuju Piala Dunia Futsal 2020 di Lithuania pada September mendatang. Sedianya, ajang ini akan digelar pada 26 Februari - 8 Maret di Ashgabat, Turkmenistan.

Namun dalam rapat di markas AFC Kuala Lumpur, AFC mengusulkan tanggal baru yaitu 5-16 Agustus. Dalam rilisnya pada Senin (9/3) ini, FIFA telah menyetujui tanggal baru tersebut.

Dalam suratnya kepada negara peserta AFC Futsal Championship 2020, Kamis (26/3) lalu AFC menegaskan perubahan tanggal tersebut yang masih menunggu kepastian dari tuan rumah.

Baca Juga :
halaman 2 dari 2
"AFC saat ini akan membahas tanggal di atas dengan negara tuan rumah untuk mengonfirmasi langkah selanjutnya sesegera mungkin," tulis AFC dalam suratnya.

Jika tanggal tersebut tak disetujui oleh tuan rumah, maka kemungkinan AFC akan mencari negara peserta ajang tersebut yang bersedia menyelenggarakan turnamen yang juga menjadi kualifikasi Piala Dunia Futsal 2020 tersebut.

Bukan hanya, negara, kompetisi futsal antar klub yaitu AFC Futsal Club 2020 yang digelar di Uni Emirat Arab juga mengubah tanggal yang semula pada 5-16 Agust menjadi 2-13 Desember.



Futsal Indonesia Menurut Kensuke Takahasi - Futsal Talk









Video Trending



Berita Terkait


1625310602047

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?