PSIS Semarang Tunggu Putusan Resmi PSSI dan FIFA Soal Kontrak Pemain


  •    Robert
  •    29/03/20 - 13:10
  •    499

Ayo Semarang

PSIS Semarang akan menunggu keputusan resmi dari PSSI dan juga arahan FIFA mengenai skema pemotongan gaji, akibat berhentinya musim ini karena wabah virus corona.

PSSI baru saja memutuskan menunda pagelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sampai 29 Mei 2020. Dalam surat keputusan bernomor 48/SKEP/III/2020 tersebut, PSSI menetapkan keadaan tertentu darurat bencana covid-19 pada bulan Maret, April, Mei dan Juni.

PSSI juga mengatakan setiap klub bisa membayarkan maksimal 25 persen dari kewajiban yang tertera dalam kontrak dengan alasan Force Majeure.




Dikutip dari Radar Semarang, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengaku pusing dengan situasi yang dihadapi sepakbola Indonesia dan juga dunia tentunya.

“Nanti setelah semua jelas bagaimana caranya barulah kita panggil para prmain. Yang pasti langsung setelah mendapat instruksi kita segera panggil para pemain untuk diskusi,” ujarnya Sabtu, (28/3/2020).

”Saya percaya mereka sudah diskusi dengan pemerintah. Dan keputusan inilah yang terbaik,” ujarnya.

Untuk menghindarkan kesalah pahaman antar klub dan pemain, Yoyok berharap PSSI berbicara dulu kepada perwakilan pemain atau APPI .”Ya bisalah dibahas dulu dengan APPI mau dibuat seperti apa. Karena merekalah perwakilan dari para pemain,” pungkasnya. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1590899401362

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?