Ole Gunnar Solksjaer Dinilai Mulai Berhasil Mengembalikan DNA Manchester United


  •    Rizqi Ariandi
  •    30/03/20 - 08:30
  •    610

Manutd.com

Ole Gunnar Solskjaer dinilai merupakan sosok yang tepat untuk posisi manajer Manchester United (MU). Hal itu diungkapkan salah seorang pemain senior The Red Devils, Juan Mata.

Mata mengatakan Ole sedang membangun kekuatan baru MU dengan pondasi para pemain yang dimilikinya sekarang. Beberapa rekrutan manajer asal Norwegia tersebut seperti Harry Maguire, Aaron Wan Bissaka, dan Bruno Fernandes mulai menunjukkan kualitasnya.

Mata mengatakan Ole mulai berhasil menemukan kembali DNA MU yang sempat hilang dalam beberapa musim. Karena itu, bagi Mata tidak ada alasan untuk tidak memberikan kepercayaan penuh kepada mantan penyerang Setan Merah tersebut.


"Anda lihat sendiri setelah dia datang hasilnya sangat positif. MU kembali menemukan DNA-nya," kata Mata seperti dilansir laman resmi MU.

"Dia tahu segalanya soal tim ini dan benar-benar seorang penggemar MU. Selain itu Solskjaer juga sosok penuh energi dan selalu tersenyum," kata Mata.

"Jadi sangat benar jika klub tetap mempertahankannya. Ini sebuah pertanda bagus kalau kami akan baik-baik saja."


Ole ditunjuk menjadi manajer MU pada Desember 2018 setelah klub memutuskan memecat Jose Mourinho. Dari 17 laga perdana, Ole berhasil mempersembahkan 15 kemenangan, dia pun akhirnya diberikan kontrak permanen.

Namun setelah ditunjuk sebagai manajer definitif, performa David de Gea dkk. malah menurun. MU harus puas menempati posisi 6 di akhir musim.

Perombakan pun dilakukan Ole di musim ini dengan mendatangkan beberapa pemain baru seperti Maguire, Wan Bissaka, Daniel James, dan yang terakhir adalah Bruno Fernandes. Sempat mengalami naik turun performa, kini penampilan MU mulai konsisten dan sementara ini nyaman di posisi 5 klasemen sementara Premier League.






Video Trending



Berita Terkait


1590836092089

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?