UEFA Ingin Kompetisi Kembali Bergulir


  •    Gerry Putra
  •    30/03/20 - 13:30
  •    504

AFP


Asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) menyatakan kompetisi musim ini bisa dilanjutkan paling lambat pada akhir Juni. Meski demikian, UEFA juga bisa saja melanjutkan kompetisi di musim depan.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengungkapkan hal tersebut. Menurutnya, ada serangkaian opsi untuk bisa menyelesaikan kompetisi yang tertunda karena pandemi virus corona atau Covid-19.

"Ada plan A, B dan C. Tiga opsi intu adalah memulai kembali kompetisi pada pertengahan Mei, Juni atau akhir Juni. Jika itu tetap tidak berhasil, maka kompetisi musim ini kemungkinan berakhir," ujar Ceferin seperti dikutip Reuters.




Tapi, Ceferi juga mengatakan bisa saja kompetisi dilanjutkan musim depan. Itu menjadi solusi akhir untuk semua klub yang berkompetisi di Eropa.

Lebih lanjut, Ceferin juga lebih memprioritaskan kompetisi domestik, termasuk menggelar pertandingan tanpa penonoton.

"Berat bagi saya membayangkan semua pertandingan dimainkan dalam pintu tertutup. Tetapi, kita masih tidak tahu kapan akan lanjut lagi, dengan atau tanpa penonton." tutur Ceferin.

"Jika tidak ada alternatif, maka lebih baik menyelesaikan kompetisi dengan cara apa pun. Namun saya tetap tak ingin final kompetisi-kompetisi klub Eropa dimainkan secara tertutup." ucapnya.





Video Trending



Berita Terkait


1591269436184

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?