Jacken Tak Salah, Dua Assist Ini Jadi Bukti Kejeniusan Gunansar Mandowen


  •    Kukuh Wahyudi
  •    30/03/20 - 19:10
  •    743

Gunansar Mandowen, salah satu mutiara dari ufuk timur versi Jacksen. (Ceposonline.com/Erik)

Beberapa hari lalu, Jacksen G. Tiago, pelatih Persipura, mengatakan tiga pemainnya adalah mutiara dari ufuk timur. Mereka adalah Tood Ferre (21 tahun), Gunansar Mandowen (20), dan David Rumakiek (21).

Artinya kurang lebih tiga pemain tersebut merupakan nama-nama potensial dari timur Indonesia, Papua. Apa yang dikatakan Jacksen memang tidak berlebihan.

Ketiganya tampil apik di tiga pekan awal Liga 1 2020. Ferre dan David selalu menjadi starter. Sementara Gunansar sekali starter dan dua kali turun sebagai pengganti.

Meski begitu, kontribusinya tak perlu diragukan lagi. Satu gol (vs PSIS) dan dua assist (vs Persebaya) menjadi catatan Gunansar.

Khusus dua assist di laga Persebaya, dia membuatnya dengan sangat brilian. Aliran bola yang ia lepaskan menunjukkan visi bermainnya yang jenius.

Penasaran dengan dua assist yang dibuat Gunansar, berikut penampakannya:


halaman 2 dari 3
1. Assist ke Thiago Amaral
Awalnya Gunansar merebut bola dari penguasaan lawan, lalu melewati satu pemain, dan hebatnya ia melanjutkan dengan mengalirkan bola terobosan ke arah kotak penalti Persebaya untuk Thiago. Akhirnya Thiago mampu memaksimalkan umpan Gunansar untuk mencetak gol dari kaki kirinya. halaman 3 dari 3
2. Assist ke Ferinando Pahabol
Gunansar tak berpikir panjang saat menguasai bola di sekitar garis tengah lapangan. Ia seolah membelah lini pertahanan Persebaya dengan memberikan umpan terobosan untuk Pahabol. Aksi jeniusnya itu dikonversi Pahabol menjadi gol.





Video Trending



Berita Terkait


1591005601752

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?