Indonesia Tetap Maju dalam Pencalonan Olimpiade 2032


  •    Gerry Putra
  •    31/03/20 - 19:30
  •    508

Indonesia Tetap Maju dalam Pencalonan Olimpiade 2032
Gerry Putra/Bolalob

National Olympic Comittee (NOC) Indonesia tetap berkomitmen maju dalam calon tuan rumah Olimpiade 2032, meski Olimpiade Tokyo tahun ini mengalami pengunduran jadwal.

Presiden NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa saat ini pihaknnya sedang mempersiapkan adaministratif maupun anggaran. Mundurnya jadwal Olimpiade Tokyo 2020 juga membuat NOC Indonesia lebih matang dalam hal promosi.

"Di Tokyo justru banyak keterbatasan, sebab kita belum resmi menjadi calon tuan rumah. Justru penundaan ini memberikan banyak fleksibilitas sebagai peserta untuk promosi," kata Oktohari.

Baca Juga :


"Penundaan ini secara persiapan menguntungkan, tapi secara anggaran kita harus benar-benar menghitung. Karena untuk tahun depan saja agendanya sudah bertumpuk. Dengan adanya hal ini kita harus koordinasi lebih intensif dengan Kemenpora, kaitannya terhadap anggaran ke depannya," lanjutnya.

Hal itu juga selaras dengan Gatot S Dewa Broto, selaku Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora).

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto pun mengatakan mundurnya Olimpiade Tokyo menjadi 24 Juli hingga 8 Agustus 2021 tak mempengaruhi pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah. Pemerintah bahkan telah menyiapkan anggaran promosi tersebut.

"Komitmen kita untuk bidding Olimpiade 2032 tidak ada perubahan. Mau ada penundaan, kami sudah menginformasikan ke IOC (Komite Olimpiade Internasional) dan Tokyo Olympic Committee," ungkap Gatot.






Video Trending



Berita Terkait


1574830802186

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?