Tak Berpenghasilan Tetap, Wasit Liga 1 Berharap Ada Pembicaraan dengan PSSI


  •    Gerry Putra
  •    01/04/20 - 13:00
  •    416

Goal.com

Penghentian sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei, akibat virus corona atau Covid-19 tidak hanya berdampak pada gaji pemain. Wasit bahkan merasakan hal yang serupa.

Dampak cukup besar memang terjadi kepada seluruh elemen klub peserta Liga 1 dan Liga 2. Namun, tak disadari wasit juga mendapat dampak yang lebih besar. Pasalnya, wasit hanya bertugas saat ada penunjukkan dari PSSI dan tidak ada pemasukan tetap.

Jika kompetisi dihentikan, wasit tidak mendapat pemasukan. Hal itu dirasakan oleh wasit asal Jakarta Pusat, Nusur Fadillah.




"Bagi saya yang penghasilannya mengandalkan wasit saja, tentu ini sangat tidak baik. Jika kompetisi dihentikan maka tidak ada penghasilan bagi kami," ujar Nusur Fadillah.

"Wasit dibayar per pertandingan saja. Tidak ada penghasilan bulanan. Jika tidak ada pertandingan, ya kita di sini tidak ada penghasilan tetap," ucap wasit yang juga mantan pemain Persija Timur U-18 itu.

Nusur berharap ada sikap tegas dari PSSI terkait nasib wasit dan pandemi virus corona segera berlalu. "Belum ada pembicaraan dengan PSSI. Mungkin nanti ada pembicaraan soal masala ini," imbuhnya.

"saya juga berharap virus corona ini bisa selesai dan liga kembali dimulai," tukas Nusur Fadilah.





Video Trending



Berita Terkait


1591338601733

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?