Tenaga Medis Dapat Dukungan dari Publik Sepak Bola Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    01/04/20 - 14:30
  •    328

Gerry Putra/Bolalob

Publik sepak bola Indonesia, baik itu jajaran federasi PSSI sampai pemain, memberikan dukungan kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi virus corona atau Covid-19. Dukungan semangat itu ditayangkan dalam video berdurasi enam menit di laman PSSI.

Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ikut memberikan dukungan kepada petugas medis. Dengan menggunakan bahasa Indonesia, pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa peran tenaga medis sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

"Masyarakat indonesia sangat terima kasih dan mendukung serta memberikan semangat untuk para dokter dan tenaga medis, tenaga kalian sangat dibutuhkan oleh para penduduk indonesia. Karena pelayanannya saat ini dalam menangani virus corona, semangat selalu," ujar Tae-yong.




Dalam video tersebut juga Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ikut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tenaga medis. Ia juga menyebut tenaga medis adalah pahlawan bangsa.

"Terima Kasih kepada seluruh dokter dan tenaga medis lainnya yang telah berjuang di baris terdepan penanganan Covid-19, kalian semua sesungguhnya adalah pahlawan bangsa, dan untuk teman-teman lainnya kita bantu mereka dengan cara tetap di rumah. Semangat selalu untuk semuanya,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Para pemain lainnya juga seperti Muhammad Valeron, Hansamu Yama, Nadeo Argawinata Brylian Aldama hingga legenda seperti Ricky Yakobi juga ikut memberikan dukungan kepada tenaga medis Indonesia.





Video Trending



Berita Terkait


1590386402345

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?