Virus Corona: FIFA Segera Carikan Solusi Soal Pemotongan Gaji Pemain


  •    Robert
  •    01/04/20 - 20:30
  •    385

Sky Sports

Badan Sepakbola Dunia (FIFA) berjanji akan memberikan solusi mengenai kontrak dan gaji para pemain ditengah pemberhentian sepakbola secara global karena wabah virus corona.

Bahkan banyak turnamen besar sepakbola harus ditunda hingga tahun depan, sebut saja Euro 2020 dan juga Copa America.




Sementara itu, klub-klub besar mulai memberlakukan pemotongan gaji para pemainnya demi kelangsungan hidup pekerja lain dan menjaga neraca keuangan klub.

“FIFA berada dalam situasi keuangan yang kuat dan itu adalah tugas kami melakukan yang terbaik untuk membantu mereka di saat membutuhkan,” tulis pernyataan resmi FIFA soal gaji pemain di dunia kepada Associated Press (AP).

“Kami sedang mengerjakan berbagai kemungkinan untuk memberikan bantuan kepada komunitas sepak bola di seluruh dunia setelah melakukan penilaian komprehensif terhadap dampak finansial pandemi ini terhadap sepak bola,” lanjut FIFA. halaman 2 dari 3
Sekjen FIFPro, Jonas Baer-Hoffmann mengatakan ada sebanyak 65 ribu anggota dalam serikat pemain profesional di seluruh dunia. Dan ia juga menyadari banyak pemain yang menggantungkan hidupnya dalam sepakbola dan tak semuanya bermain di klub besar.

“Ada perbedaan urgensi. Kami perlu menjaga mata rantai terlemah dalam piramida ini. Kami akan melihat sagat banyak pemain yang mata pencahariannya bergantung kepada klub-klub kecil. Setelah klub hilang, kami tak lagi bisa mendatanya. Ini sangat rentan,” bilang Bae-Hoffmann memungkasi.

Barcelona sendiri memangkas gaji pemainnya termasuk Lionel Messi sebesar 70% untuk menghemat hampir 16 juta euro ($ 17 juta) per bulan. Spanyol menjadi salah satu negara yang paling terdampak oleh pandemi ini, dengan hampir 95.000 kasus infeksi dan lebih dari 8.100 kematian. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1591237801760

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?