Pemain Asing PSM Sebut Liga 1 Mirip dengan Sepakbola Eropa Timur


  •    Robert
  •    02/04/20 - 18:30
  •    1521

Vocket FC

Pemain asing PSM Makassar, Serif Hasic menyebut kualitas Liga 1 tak jauh berbeda dengan kompetisi di negaranya, Bosnia-Herzegovina.

Dukungan fanatik dari suporter klub membuat Serif terpukau ketika melakoni debutnya bersama Juku Eja.

"Suasana di stadion luar biasa. Stadion penuh, tergantung pada infrastruktur klub di tribun akan ada 20 hingga 50 ribu orang. Para penggemar benar-benar berapi-api dan menghibur tim mereka selama 90 menit. Ini adalah sesuatu yang sangat memotivasi kami semua," kata Serif Hasic dikutip dari laman Indosport.




Salah satu halangan adaptasi untuk legiun asing adalah faktor cuaca, dimana iklim tropis Indonesia membuat mereka yang terbiasa hidup di suhu dingin kesulitan.

"Dari segi kualitas, Liga Indonesia tidak jauh di belakang Liga Bosnia-Herzegovina," lanjutnya.

"Awalnya tidak mudah. Perbedaan cuaca, kelembaban tinggi dan suhu tinggi adalah masalah bagi pemain Eropa," tuturnya  menambahkan.

Pemain berusia 31 tahun ini menghabiskan kariernya di Liga Bosnia. Ia terakhir akli membela Mladost Doboj Kakanj. Musim lalu ia tampil 15 kali.

Sejauh ini, pemain yang dapat bermain di posisi bek maupun gelandang bertahan, tampil cukup solid di lima laga bersama PSM di semua kompetisi. Sebelum sepakbola dihentikan karena adanya pandemi virus corona. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1591324201277

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?