Elite Pro Academy Persija Adopsi Gaya Latihan Tottenham Hotspur


  •    Gerry Putra
  •    03/04/20 - 14:00
  •    393

Persija Jakarta Official

Pemain muda Persija yang tergabung di Elite Pro Academy menjalani latihan secara online yang diawasi langsung oleh tim pelatih. Metode ini juga dilakukan oleh klub asal Inggris, Tottenham Hotspur.

Sebelumnya Tottenham melakukan latihan unik di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Spurs menjalani sesi latihan lewat siaran langsung secara online bersama pelatih mereka, Jose Mourinho. Mereka yang sedang dalam pemulihan cedera juga akan menjalani sesi latihan online bersama tim fisioterapi.




Cara itu menginspirasikan pelatih fisik Elite Pro Academy Persija, Ilham Ralibi untuk mengawasi para pemainnya saat menjalani latihan di rumah.

“Sebelumnya mereka sudah mengirim latihan melalui video. Mungkin untuk menghilangkan sedikit kejenuhan dengan latihan sendiri di rumah, kami berencana melakukan latihan bersama melalui online di salah satu aplikasi,” ujar Ilham Ralibi dari laman Persija.

Dalam situasi seperti ini, menjaga motivasi dan kondisi pemain terbilang penting. Cara inipun dinilai cukup bagus. Terlebih latihan bersama via online akan ada aktivitas interaksinya, baik itu antar pemain maupun dengan pelatihnya.

“Dalam kegiatan tersebut, para pemain bisa berkomunikasi satu sama lain dan juga berdiskusi. Bagi tim pelatih, ajang tersebut bisa dijadikan sebagai cara untuk memantau kondisi kebugaran semua pemain,” tambahnya.





Video Trending



Berita Terkait


1591247401547

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?