Virus Corona Buat Liga Thailand Mungkin Hanya Mainkan Setengah Musim Saja


  •    Robert
  •    03/04/20 - 18:30
  •    360

Bangkok Post

Wabah virus corona membuat seluruh musim sepakbola tertunda tak terkecuali Liga Thailand yang sudah dihentikan pada 2 Mei lalu.

Federasi sepakbola Thailand (FAT) pun akan merumuskan format baru untuk menyelesaikan musim ini. Termasuk soal pemotongan musim menjadi satu putaran saja.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada klub yang telah bersama-sama memberikan masukan. FAT dan Liga Thailand sudah memantau perkembangan situasi, dan teruss melihat pengumuman dari pemerintah,” ujar presiden FAT Somyot Poompunmuang diwartakan laman Bangkok Post.

“Kami memiliki sejumlah rencana, seperti pertandingan tanpa penonton. Kami juga mempertimbangkan untuk menggelar liga dengan hanya satu putaran saja. Namun jika hanya satu putaran, jumlah laga akan berkurang.”


halaman 2 dari 3
FAT juga melakukan pemotongan gaji kepada pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino sebesar 50 persen serta beberapa staf pelatih di kelompok umur lainnya.

Walau pemotongan gaji pemain di level klub belum masif, namun FAT meyakini dampak finansial juga bakal dirasakan oleh liga. 

“Mereka semua punya biaya. Mereka harus membayar gaji kepada pemain, pelatih, dan ofisial tim lainnya yang mereka pekerjakan. Pandemi ini sebenarnya berpotensi merusak seluruh pengaturan sepakbola di Thailand, ” lanjut Somyot.

"Memainkan pertandingan tanpa penonton adalah sebuah pilihan, tetapi kita harus memikirkan siaran langsung dan dampaknya pada kampanye pemasaran sponsor kita." halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1591012801801

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?