Persipura Harus Rogoh Kocek Rp20 Juta Setelah Dua Pemainnya Dihukum Komdis


  •    Kukuh Wahyudi
  •    03/04/20 - 18:00
  •    459

Persipura Harus Rogoh Kocek Rp20 Juta Setelah Dua Pemainnya Dihukum Komdis
Arthur Cunha, bek Persipur asal Brazil. (instagram/@arthurcunha90)

Persipura terpaksa merogoh kantong kasnya usai Komisi Displin (Komdis) PSSI menggelar sidang kedua kalinya selama Liga 1 2020. Tim berjulukan Mutiara Hitam itu menjadi satu dari empat yang terhukum.

Persipura menerima dua sanksi yang ditujukan kepada dua pemainnya, yaitu bek Brasil Arthur Cunha dan bek lokal Israel Wamiau.

Arthur mendapatkan sanksi berupa larangan bermain selama satu pertandingan dan denda Rp10 juta. Hukuman itu didapat lantaran dirinya dianggap tidak sportif dan melanggar fair play di laga Borneo FC vs Persipura (7/3/2020) yang berkesudaan 2-0 untuk Borneo.

Baca Juga :


Di laga tersebut, Arthur juga mendapatkan kartu merah saat bertandingan baru berlangsung sembilan menit.

Sementara itu, Wamiau dilarang bermain dua pertandingan dan denda Rp10 juta. Ia terbukti menendang lawan dengan sengaja di laga Persipura vs PSIS (1/3/2020). Di partai itu pun dia sudah dihukum kartu kuning.

Bila bericara sanksi Komdis di musim lalu, Persipura juga mendapatkan sanksi pertamanya dengan hukuman untuk pemainnya. Kala itu sosok terhukum adalah kapten Boaz Solossa karena menendang pemain lawan. Ia tak boleh tampil di dua laga selanjutnya serta denda Rp10 juta.






Video Trending



Berita Terkait


1598248801760

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?