Sama Seperti PSSI, Thailand pun Potong Gaji Pelatih Timnasnya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    03/04/20 - 21:10
  •    465

Akira Nishino, pelatih timnas Thailand. (AFF)

Federasi sepak bola Thailand atau FAT, berterus terang bahwa efek wabah virus Corona saat ini sangat buruk bagi organisasi mereka. Tak adanya aktivitas sepak bola di Negeri Gajah Putih itu membuat roda bisnis mereka juga terhenti.

Kondisi tersebut berujung pada kebijakan pemotongan gaji pelatih timnas mereka. FAT telah mengumumkan bahwa pelatih timnas mereka, Akira Nishino dan stafnya bakal menerima gaji di bawah seharusnya.

"Saya telah memberi tahu semua pejabat dan pelatih FAT tentang pemangkasan dan aktivitas kerja sama mereka dalam membantu kami melewati masa-masa sulit ini," kata Presiden FAT, Jenderal Pol Somyot Poompunmuang seperti dikutip dari AFF.

“Penutupan liga tidak bisa dihindari, kami harus memikirkan semua pemain, ofisial, dan penggemar yang terlibat. Penting bagi kami untuk mengikuti kebijakan pemerintah," ucapnya lagi.




Sebenarnya, menurut Somyot, ada opsi liga tetap berjaland debgan tanpa penonton. Tapi, ada pertimbangan lain yang menyulitkan mengambil keputusan itu.

"Bermain dengan pertandingan tertutup adalah sebuah pilihan, tetapi kami harus memikirkan siaran langsung dan memengaruhinya pada pemasaran sponsor," ujarnya.

Meski sudah mengumumkan bakal memotong gaji pelatih timnasnya, FAT belum mengumumkan secara resmi berapa persen yang akan dipotong.





Video Trending



Berita Terkait


1591252201426

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?