Tim Futsal PON Papua Kurangi Intensitas Latihan Akibat Corona


  •    Rissalah Maulana
  •    04/04/20 - 10:50
  •    510

Tim Futsal PON Papua Kurangi Intensitas Latihan Akibat Corona
Bolalob

Ancaman Virus Corona bukan hanya mengganggu persiapan klub futsal Pro Futsal League, tapi juga tim PON Papua.

Tim futsal PON Papua yang dilatih oleh Daud Arim mengurangi intensitas latihanya menjadi sekali sehari untuk mencegah penyebaran virus Corona ini. "Jika selama ini kami latihan pagi dan sore, maka mulai Senin kemarin kami latihan hanya sekali dalam sehari. Dan ini sudah dilakukan oleh semua cabor termasuk Futsal," kata Daud dilansir Indosport.

Papua sendiri menjadi tuan rumah di ajang futsal PON ini di mana mereka akan bersaing bersama delapan tim yang lolos kualifikasi serta juara bertahan cabor futsal yaitu Jabar.

Pengurangan intensitas latihan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi pemain kelelahan sehingga membuat imunitas tubuh mereka berkurang. "Keadaan seperti ini latihan fisik juga kita kurangi, karena kita takut nanti anak-anak terlalu kecapekan, dan itu rentan terhadap virus. Sehingga kami berusaha untuk memberikan latihan agar pemain tidak terlalu capek untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," lanjutnya.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
"Karena arahan KONI dan Puslatprov untuk tetap stay di tempat TC dan latihan tertutup. Kami berharap kepada KONI dan Puslatprov bisa aktif mengontrol para pemain, dalam arti memberikan edukasi, obat, hand sanitizer trus mengukur suhu tubuh dari pemain,"

Tim futsal PON Papua sendiri juga menjalani karantina dan tak diizinkan kembali ke rumah sesuai Instruksi KONI dan Puslatprov Papua untuk mengantisipasi virus Corona.

Cabor Futsal PON Papua digelar di GOR Mimika, Papua pada 12-21 Oktober mendatang.

Baca Juga :
halaman 3 dari 3


Best 5 Saves pekan 5 Group B | Pro Futsal League 2020









Video Trending



Berita Terkait


1588566001883

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?