FIFA Setuju Naikan Batas Usia untuk Tim Sepak Bola di Olimpiade Tokyo


  •    Robert
  •    04/04/20 - 13:30
  •    667

ASEF culture360 - Asia-Europe Foundation

Cabang sepak bola di Olimpiade biasanya terbatas pada tim di bawah usia 23 tahun untuk turnamen putra, dengan tiga pemain senior diperbolehkan masuk ke dalam skuat. Seperti diketahui Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda ke tahun depan karena pandemi virus corona.

Namun, sebuah kelompok kerja yang dibentuk oleh FIFA merekomendasikan bahwa kompetisi harus tetap terbuka untuk pemain yang lahir pada atau setelah 1 Januari 1997, seperti yang direncanakan semula, FIFA mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Ini secara efektif akan menaikkan batas usia satu tahun, seperti yang diminta oleh Korea Selatan dan Australia. Tidak ada batasan umur untuk turnamen putri.

Kelompok kerja juga merekomendasikan penundaan semua pertandingan internasional yang akan dimainkan pada bulan Juni. Dimana ajang Euro 2020, Copa America dan kualifikasi Piala Dunia bulan ini telah dibatalkan karena pandemi COVID-19.


halaman 2 dari 3
Rekomendasi tersebut masih harus disetujui oleh Biro FIFA, versi pengurangan dari Dewan pembuat keputusannya.

"FIFA juga menegaskan bahwa kesehatan harus selalu menjadi prioritas pertama dan kriteria utama dalam setiap proses pengambilan keputusan, terutama di masa-masa sulit ini," kata FIFA.

Kelompok itu mengusulkan diskusi dengan konfederasi kontinental untuk menyelesaikan jadwal revisi untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah pertandingan bulan ini dan pada bulan Juni ditunda.

Mereka juga merekomendasikan penundaan Piala Dunia Wanita U-20, yang akan diselenggarakan bersama oleh Panama dan Kosta Rika pada Agustus dan September, dan Piala Dunia Wanita U-17 di India, yang semula dijadwalkan untuk bulan November.

Keputusan tentang Piala Dunia Futsal di Lithuania pada bulan September juga akan pada akhir bulan ini. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1591227001286

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?