PSSI Menanti Kabar Bantuan FIFA di Tengah Pandemi Virus Corona


  •    Gerry Putra
  •    04/04/20 - 15:30
  •    400

Gerry Putra/Bolalob

PSSI sedang menunggu kabar informasi bantuan keuangan dari FIFA kepada organisasi anggotanya di tengan pandemi virus corona atau Covid-19.

"Kami harus melihat perkembangan ke depan seperti apa dari FIFA. Kami juga menunggu komunikasi dengan federasi sepak bola negara lain, baru nanti kami tentukan langkahnya," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

FIFA belum mengumumkan apapun perihal rencana memberikan bantuan keuangan kepada PSSI. Federasi, dalam hal ini PSSI juga mengakui pandemi virus corona membuat situasi kondisi menjadi sulit.




Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini sudah ditunda sementara. Sedangkan Timnas Indonesia juga terkena imbasnya dengan tidak ada kegiatan, baik pemusatan latihan dan juga pertandingan.

Kondisi tersebut membuat PSSI terpaksa mengurangi gaji pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan juga stafnya. Lalu, klub-klub Liga 1 juga dengan berat hati memotong gaji pelatih, pemain dan ofisialnya demi operasional tim.

"Situasi saat ini memiliki dampak cukup besar kepada semuanya, termasuk wasit. Yang jelas, mari kita tunggu saja ya, ke depannya gimana dari FIFA," tutur Iriawan.





Video Trending



Berita Terkait


1591338601733

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?