Saddil Ramdani Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan


  •    Gerry Putra
  •    04/04/20 - 12:56
  •    3156

Gerry Putra/Bolalob

Sayap Bhayangkara FC, Saddil Ramdani menjadi tersangka oleh Polres Kendari setelah terlibat dalam kasus penganiayaan.

Saddil sebelumnya sudah dilaporkan ke polisi setelah diduga melakukan pengeroyokan dan penganiayaan kepada korban atas nama Irwan (25 tahun) Jumat (27/3/2020) di Kota Kendari. Dari keterangan Polres Kendari, korban mengalami luka sobek di kepala bagian kanan dan luka di area bibir.

“Untuk perkara atas nama Saddil sudah naik (dari penyelidikan) ke tingkat penyidikan. Sekarang statusnya sudah kami naikkan sebagai tersangka," ujar AKP Muhammad Sofyan Rosyidi, Kasat Reskrim Polres Kendari, Sabtu (4/4/2020).

"Hari ini korban baru bisa diperiksa karena beberapa hari setelah kejadian korban belum bisa diperiksa,” tuturnya menambahkan.




Polres Kendari sampai saat ini belum melakukan penahan kepada Saddil. Hanya saja, sang penyerang dikenakan wajib lapor. 

“Selama ini Saddil hanya kami kenakan wajib lapor. Tetap sebagai tersangka, tapi masalah penahanan itu kewenangan penyidik. Asalkan memenuhi syarat objektif dan subjektif itu kewenangan penyidik,” kata Sofyan.

Jika Saddil terbukti melakukan penganiayaan, maka ia akan dikenakan Pasal 351 Ayat 1 dan 170 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

“Yang penting wajib lapor dipenuhi. Setiap dipanggil wajib datang. Saddil sudah diperiksa dua kali. Kalau korban baru sekali. Saksi-saksi juga sudah diperiksa, ada sekitar empat sampai lima saksi,” jelasnya.

Nasib Saddil di Bhayangkara FC pun menjadi tak menentu. Pihak klub kemungkinan besar akan memberikan sanksi kepada sang pemain, bahkan tak menutup kemungkinan mencoretnya dari skuat The Guardian.
Terakhir diubah:  04/04/20 - 12:56





Video Trending



Berita Terkait


1591326002318

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?