Liga 1 2020 Terhenti, Bhayangkara FC Bakal Bicara dengan Sponsor


  •    Gerry Putra
  •    04/04/20 - 18:00
  •    616

Gerry Putra/Bolalob

Penangguhan kompetisi Liga 1 2020 karena pandemi virus corona atau Covid-19 menimbulkan beragam permasalahan bagi klub peserta. Salah satunya dengan sponsor yang menjadi sumber dana klub.

Kondisi saat ini membuat Bhayangkara FC dan sponsor saling berbicara untuk melihat pertimbangan yang bakal dipilih. Terlebih, belum lagi kondisi yang serba belum pasti karena PSSI bisa saja menghentikan kompetisi jika status darurat corona lebih dari 29 Mei.

"Ya memang ini lagi masalah ya dengan kondisi saat ini. Kami menjalin dengan beberapa sponsor dan tentu ini berdampak juga," ujar COO Bhayangkara FC, Sumardji kepada Bolalob.




"Jadi ada pertimbangan dengan sponsor. Selai itu juga melihat nanti kepastian kompetisi juga, bisa lanjut atau bagaimana setelah 29 Mei," tutur Sumardji menambahkan.

Kosongnya pertandingan menjadi masalah bagi klub dan sponsor. Tidak ada pemasukan dari hak siar atau tiket penonton yang menjadi sumber lain klub selain sponsor. Begitu juga dengan sponsor yang mendanai klub.

Saat ini PSSI mengeluarkan keputusan untuk membayar gaji maksimal 25 persen selama tiga bulan ke depan. Hal itu untuk membuat neraca klub seimbang dan terhindar dari krisis finansial akibat penangguhan ini





Video Trending



Berita Terkait


1591340402627

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?