Wabah Virus Corona, Dana Sponsor Liga 1 Juga Ikut Terhenti


  •    Robert
  •    05/04/20 - 11:00
  •    285

Bolalob

Pandemi virus corona membuat Liga 1 musim 2020 ini harus terhenti di pekan ketiga. PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi pun tak harus kehilangan dana sponsor, karena situasi ini bersifat force majeure.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Dirut LIB, Cucu Somantri.“Kami sedang berpikir keras karena sponsor pada setop juga. Karena sudah diterbitkan force majeure dari PSSI, konsekuensinya begitu (sponsor setop kontribusi) di klausul kontraknya,” kata Cucu dikutip CNN Indonesia.

Ya, pihak klub sempat melontarkan bahwa PT LIB belum memberikan subsidi untuk bulan Maret. Namun demikian, Cucu Somantri optimis bahwa kondisi ini dapat dilewati dan Liga 1 dan 2 dapat kembali berlanjut.

“Sponsor tunggu sampai tiga bulan ke depan. Bila bisa lanjut, mereka berkomitmen untuk lanjut juga,” tutup Cucu.




Sementara itu, PSSI masih menunggu bantuan dari FIFA untuk bisa memberikan suntikan dana kepada federasi sepak bola Indonesia.

"Belum ada sampai sekarang bantuan FIFA. Liga berhenti memang sponsor menghentikan pembayaraanya saat ini," kata Mochamad Iriawan kepada awak media.

"Saat ini belum. Kita harus melihat dulu perkembangannya kedepannya seperti apa dari FIFA. Kita coba tunggu komunikasi dan perkembangan dari federasi negara lainnya, baru kami tentukan langkahnya," tutupnya. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1590728401402

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?