Gianluca Pandeynuwu Berjuang dari Kiper Cadangan Hingga Jadi Pilihan Utama


  •    Kukuh Wahyudi
  •    06/04/20 - 16:10
  •    450

Gianluca Pandeynuwu. (Liga 1)

Sudah enam musim Gianluca Pandeynuwu menjadi bagian dari Borneo FC. Kesetiaannya berbuah manis, ia dipercaya menjadi kiper utama di Liga 1 2020.

Kiper berusia 22 tahun itu memulai kariernya di Borneo dengan berada di tim junior. Ia akhirnya dipromosikan di tim utama.

Gianluca memulainya sebagai kiper cadangan. Hingga akhirnya kesempatan untuk menjadi utama terbuka lebar setelah dua musim terakhir kiper utama Borneo memilih hengkang.

Di Liga 1 2019, Muhammad Ridho tak lagi berseragam Borneo karena memilih hengkang ke Madura United. Di Liga 1 2020, giliran Nadeo Argawinata hijrah ke Bali United.




"Dari awal saya berkarier ingin membuktikan kualitas dan kemampuan. Puji Tuhan bisa sampai sejauh ini sangat bersyukur," ucap Gian, sapaan akrabnya di situs resmi Liga 1.

Ia pun menempatkan sang Ayah sebagai faktor utama yang membuat dirinya bisa sampai saat ini.

"Dulu ayah saya bermain sepak bola tapi hanya di level daerah. Dia ingin saya berkarier lebih baik. Jadi dari awal sampai sekarang selalu mendukung," tuturnya.

"Semua pemain pasti ingin bermain untuk timnas. Semoga ada rezeki dan jalan saya bermain untuk Indonesia," katanya lagi. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1591261202073

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?