Stefano Lilipaly Jadi Panutan Mantan Pemain Klub Malaysia


  •    Robert
  •    06/04/20 - 16:30
  •    493

Bali United

Pemain muda Bali United, Muhammad Rian Firmansyah mengatakan bahwa Stefano Liliplay adalah sosok panutannya usai bergabung di awal musim.

Pemain kelahiran Pontianak ini bergabung dengan Bali United pada 2019 dari klub klub Liga Premier Malaysia, Serawak FA. Rian pun senang bisa satu tim dengan pemain idolanya yaitu Lilipaly yang merupakan penggawa Timnas Indonesia.

"Awalnya seperti mimpi dapat bergabung dengan tim besar sekelas Bali United. Apalagi ada nama besar seperti Stefano Lilipaly dan pemain senior lainnya. Semua hal ini tentu menjadikan motivasi buat saya untuk selalu bekerja keras dalam latihan agar suatu saat mendapat kesempatan bermain," kata Rian seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (4/4/2020).

Lilipaly sering memberi masukan kepada Rian dan mengajarkan banyak hal tentang sepak bola kepadanya.

"Lilipaly adalah pemain profesional yang punya pribadi yang baik. Secara permainan, dia sangat konsisten saat latihan maupun pertandingan," ujar Rian.


halaman 2 dari 3
"Dia juga selalu memberikan masukan kepada saya mengenai mental sebagai seorang pemain bola. Banyak hal positif yang saya pelajari dari dia untuk karier saya kedepannya," ujarnya.

Dengan ditangguhkannya kompetisi Liga 1 karena wabah virus corona, Rian memilih untuk kembali ke kampung halamannya di Pontianak. Ia tak lupa menjaga kondisi staminanya dengan berlatih secara mandiri.

"Kegiatan saya lebih banyak membantu orang tua berjualan di depan rumah. Selain itu, program latihan fisik dari tim pelatih seperti saat di Bali juga saya jalankan agar kondisi tetap prima," ungkap Rian.

Rian Firmansyah sendiri merupakan mantan pemain Persipon Pontianak di Liga 3 Indonesia. Musim ini Rian sudah tampil satu kali di kancah Liga 1. Cederanya Hanis Sagara membuat Bali United merekrut Rian untuk melapis Ilija Spasojevic ddan Lerby Eliandry. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1590741001551

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?