Deretan Biang Keladi Penalti di Liga 1 2020


  •    Kukuh Wahyudi
  •    06/04/20 - 17:30
  •    579

Syaiful Indra Cahya. (wearearemania.net)

Hingga pekan ketiga Liga 1 2020 sudah ada 10 penalti yang terjadi. Namun, hanya tujuh gol yang berhasil tereksekusi dengan sempurna, sisanya gagal.

Bolalob tidak akan membahas siapa saja yang sukses dan siapa saja yang gagal merobek gawang lawan. Tapi Bolalob coba merangkum siapa saja yang menjadi biang keladi dari penalti-penalti tersebut.

Penasaran siapa mereka? Beriktu 10 nama yang menyebabkan penalti untuk timnya:


halaman 2 dari 3
1. Ardi Idrus (Persib)
Sentuhan kecil ke kaki Kus Yudo dari Arema FC berakibat fatal. Yudo terjatuh dan wasit menunjuk titik putih. Elias Alderete akhirnya mencetak gol dari titik putih.

2. Israel Wamiau (Persipura)
Ia menekel Fransisco Torres (Borneo FC) dan diganjar penalti. Torres sendiri yang mengekseskusi penalti itu dengan sempurna.

3. O.K John (Barito Putera)
Pemain naturalisasi ini gagal mengantisipasi sepak pojok Madura United. Tangannya menyentuh bola saat ingin menghalau arus bola. Alberto Goncalves berhasil dalam ekseskusi penaltinya.

4. Fredyan Wahyu (PSIS)
Bola liar hasil sepakan pemain Persela justru menyentuh tangannya. Alhasil, penalti untuk lawan yang sukses dieksekusi oleh Rafael Olivveira.

5. Syaiful Indra Cahya (Arema FC)
Ia menekel Dedi Kusnandar dari Persib yang sedang berlari memasuki kotak 12 pas dan dinyatakan penalti. Wander Luiz berhasil mengeksekusi kesempatan itu. halaman 3 dari 3
6. Hansamu Yama (Persebaya)
Sial bagi Hansamu karena arah bola mengarah ke tangannya saat laga vs Persik. Tapi, momen itu cukup untuk pertimbangan wasit menunjuk titik putih. Gaspar Vega akhirnya mampu menyepak penalti hingga berujung gol.

7. Leo Guntara (PSM)
Maksudnya ingin menerima bola dari rekannya, tapi justru wasit melihatnya bola mengarah ke tangannya. Penalti pun diberikan kepada PSM dan gawang mereka dibobol oleh Yevhen Baha (PSS).

8. Antek Bakmaz (Persik)
Bakmaz menekel pemain Bhanyangkara FC. Tapi untungnya, Renan Silva yang dipercaya mengeksekusi gagal menjalankan tugasnya.

9. Matias Daniel Malvino (Arema FC)
Ia coba menghalangi laju pemain Persib. Tapi perbuatannya itu dianggap pelanggaran dan berujung penalti meski akhirnya tak berbuah gol.

10. David Rumakiek (Persipura)
Rumakiek sangat bersemangat menghambat pergerakan David da Silva, striker Persebaya. Tapi tabrakannya ke David dinyatakan penalti. Meski begitu eksekusinya gagal berbuah gol.
Terakhir diubah:  06/04/20 - 18:05





Video Trending



Berita Terkait


1591281113836

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?