Petinggi Madura United Inginkan Liga 1 2020 Dihentikan Saja


  •    Kukuh Wahyudi
  •    06/04/20 - 18:40
  •    355

ilustrasi Liga 1 2020. (Liga 1)

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih memiliki asa untuk melanjutkan Liga 1 2020 terhitung sejam 1 Juli 2020. Tapi Direktur Madura United, Haruna Soemitro, melihat tak ideal jika kompetisi diteruskan lagi.

"Saya tak mau berandai-andai. Lebih baik, kompetisi 2020 di-shutdown. Kita restart sepak bola Indonesia pada 2021, sehingga pemain dan klub dapat kepastian dan fokus ke musim 2021,” kata Haruna di situs resmi klub.

Menurutnya, optimisme PSSI untuk melanjutkan liga tiga bulan lagi terlalu memaksakan.

”Jika PSSI memutar Iagi kompetisi bulan Juni akan benturan dengan masa TMS (transfer matching system), karena FIFA membuka lagi TMS windows kedua bulan Juli," katanya.




Durasi dari mulai kembali hingga pembukaan jendela transfer menurut Haruna sangat mepet. Hal itu membuat evaluasi pemain jadi sangat sulit. Simulasi yang dtelah dilakukan Haruna, tim hanya memiliki empat pertandingan lagi untuk menentukan komposisi pemain mau diubah atau tidak.

"Jika ditotal tujuh partai, ditambah yang tiga pekan lalu. Tujuh laga tak cukup untuk menilai kinerja pemain asing yang ada. Bila bulan Juni diputar lagi, klub-klub memainkan empat pertandingan," katanya.

Selain itu, ada satu pertimbangan lain di mata Haruna. "Jika musim 2020 di shutdown, kami juga mengurangi beban pikiran PSSI, sehingga federasi bisa fokus menyiapkan Piala Dunia U-20 mendatang, tanpa terganggu kompetisi domestik," ucapnya. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1591317002059

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?