Federasi Futsal Diminta Beri Klub Kepastian Lanjutan PFL 2020


  •    Rissalah Maulana
  •    06/04/20 - 20:49
  •    777

Bolalob

Surat ditundanya gelaran Pro Futsal League 2020 pada Maret lalu menjadi satu-satunya komunikasi resmi Federasi Futsal Indonesia kepada klub peserta di tengah ancaman Pandemi Covid-19 atau Virus Corona hingga awal April ini.

Ini membuat beberapa klub galau dan bertanya-tanya akan kelanjutan PFL 2020 yang menyisakan pekan terakhir fase grup B dan final four. Komunikasi intens harusnya perlu dilakukan FFI kepada klub.

Eks ketua umum Badan Futsal Nasional, Yeriko Umbas, menilai komunikasi yang intens dan juga rilis resmi ke media perlu dilakukan FFI ditengah ketidakpastian kondisi saat ini.


halaman 2 dari 3
Untuk diketahui, BFN sendiri merupakan badan futsal yang berada di bawah naungan PSSI yang mengelola timnas dan kompetisi serta pembinaan futsal. BFN dibubarkan pada 2014 dan digantikan oleh Federasi Futsal Indonesia.

"Federasi Futsal harus menjelaskan kapan liga bisa dilanjutkan. Jangan diam saja. Misalnya jelaskan setelah keputusan masalah Covid-19 jika ada penjelasan dari pemerintah saat tidak ada lagi kasus baru," kata Yeriko.

"Menurut saya liga tahun ini harus diselesaikan karena sudah tanggung. Yang jelas ada kepastian dari pemerintah supaya klub tidak galau," ujarnya.

Dalam sejarah penyelenggaraan liga futsal, hanya pada 2014 kompetisi ini tak berjalan saat transisi dari BFN ke FFI. Pada 2014 tersebut, liga tak berjalan dengan alasan persiapan yang mepet karena kala itu FFI baru didirikan. halaman 3 dari 3


Eksklusif! Presentasi Program Coach Kensuke untuk Futsal Indonesia! Keren!

Terakhir diubah:  06/04/20 - 21:53





Video Trending



Berita Terkait


1590489255499

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?