Kontrak Pemain Pro Futsal League 2020 Banyak Berakhir Dibulan Maret dan April


  •    Dwi Anggoro
  •    07/04/20 - 20:06
  •    287

Bolalob

Pro Futsal League (PFL) 2020 atau Liga Futsal Indonesia telah dihentikan sementara sejak 16 Maret lalu oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI) terkait wabah Corona.

Padahal PFL hanya tersisa dua pekan lagi, yaitu pekan ketujuh Grup B dan babak final four. PFL 2020 seharusnya sudah berakhir diakhir Maret ini.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Prediksi akhir Maret liga selesai berkaitan pula dengan lamanya durasi kontrak para pemain yang bermain di PFL. Ada beberapa klub yang hanya mengontrak pemain satu musim saja.

Artinya satu musim adalah klub mengontrak pemain selama PFL berjalan. PFL 2020 sendiri berjalan sejak Desember dan seharusnya berakhir pada Maret kemarin. Banyak klub pun hanya mengontrak pemain hingga Maret atau April.

Permasalahan muncul dengan dihentikannya sementara PFL dibulan Maret lalu dan masih belum tahu kapan berlanjut lagi. Otomatis, pemain bisa jadi sudah tidak dikontrak klub saat PFL dilanjutkan kembali selepas bulan April.

"Pemain habis kontrak ada yang Maret ada yang April, ada juga yang Mei, beda-beda," ungkap Ben selaku perwakilan manajemen Cosmo FC Jakarta kepada Bolalob.

Ada kemungkinan liga baru bisa berjalan selepas darurat wabah Corona di Indonesia dicabut. Hingga kini, pemerintah memasang target dibulan Mei jika tanggap darurat selesai. Artinya, liga bisa jadi dijalankan kembali selepas Mei dan itu banyak pemain yang kontraknya telah habis.

Permasalahan ini harus diperhatikan oleh FFI jika ingin melanjutkan liga kembali. Setidaknya harus ada keringanan kepada klub terkait kontrak pemain. Klub juga pastinya akan berdiskusi dengan para pemain terkait kontrak yang telah selesai dan kontrak jika liga kembali dijalankan lagi. halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  


Futsal 35 Bandung (2) vs (5) MAS Young Rior Luwu Utara | Highlights Pro Futsal League 2020






Video Trending



Berita Terkait


1590489255499

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?