Pemain Borneo FC Sumbang Dua Persen Gajinya untuk Penanganan Virus Corona


  •    Kukuh Wahyudi
  •    07/04/20 - 18:30
  •    320

Sultan Samma dkk. sumbangkan 2 persen gajinya untuk penanganan virus Corona. (Borneo FC)

Wabah virus Corona saat ini membuat segala bidang kehidupan menjadi sulit. Namun, bukan berarti kesadaran untuk saling membantu menguap begitu saja.

Tim Liga 1 2020 asal Samarinda, Kalimantan Timur, Borneo FC, sepakat menyumbang 2 persen gajinya untuk membantu penanganan virus Corona.

"Awalnya, ini bincang-bincang santai dengan presiden klub melihat wabah virus corona ini. Kemudian muncul ide untuk berbagi sebagai bentuk empati," ucap Amiruddin, asisten pelatih Borneo di situs resmi klub.

Awalnya, Amir tak yakin ide tersebut bakal berjalan. Pasalnya, kondisi pemain pun sedang sulit karena gaji mereka dipotong 75 persen.




"Sebenarnya kami tidak yakin ide ini bisa terwujud karna kita tau semua bahwa gaji yang akan diterima kan sisa 25 persen akibat liga untuk sementara distop. Tapi Masya Allah, respon dari kawan-kawan semua sangat antusias. Semoga ini dapat membantu. Terima kasih untuk teman-teman semua, semoga berkah. Aminn," tutur Amir melanjutkan.

Sementara itu, Sultan Samma, salah satu pemain Borneo berharap sumbangan dari dia dan rekan-rekannya dapat berkontibusi dalam memutus rantai virus Corona.

Terima kasih Borneo!

"Ini kesepakatan pemain untuk disumbangkan bagi penanganan corona. Ini hal yang baik karena dengan membantu dengan cara ini, semoga bisa membantu meringankan beban kita bersama dalam penanganan virus Covid-19 ini. Ini bentuk solidaritas pemain Borneo peduli terhadap sesama. Dan mohon doanya semoga Covid-19 ini hilang secepatnya dan kita bisa kembali bermain bola lagi di liga," ujarnya. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1590984323845

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?