Dokter Timnas: Hasil Tes Gong Oh-kyun Negatif Virus Corona


  •    Robert
  •    07/04/20 - 19:42
  •    443

MEDCOM

Dokter PSSI dan Timnas Indonesia, Syarif Alwi mengatakan bahwa hasil tes virus corona dari asisten pelatih Gong Oh-kyun adalah negatif.

Swab Test dilakukan pelatih asal Korea Selatan pada hari Sabtu (4/4) lalu di sebuah rumah sakit di Jakarta, dan hasilnya diketahui Selasa (7/4) ini.

"Begitu pelatih Gong Oh-kyun dinyatakan positif corona melalui dua kali rapid test kami langsung melakukan swab test dan hasilnya negatif. Hasil ini langsung kami laporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan," kata Syarif Alwi dikutip dari laman PSSI.

"Setelah hasil Swab test diketahui, pelatih Gong Oh-kyun langsung diperbolehkan pulang dari rumah sakit mulai hari ini. Saat ini kondisinya baik-baik saja," tambahnya.

Sebelumnya selama empat hari Gong Oh-kyun menjalani masa isolasi di rumah sakit di Jakarta dan mendapatkan asupan terapi dan vitamin.


halaman 2 dari 2
Hasil ini disambut gembira oleh oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kita juga berharap kondisi empat pelatih timnas yang sedang pulang ke Korsel terjaga baik, hingga saatnya nanti dapat kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan timnas menghadapi berbagai agenda sepak bola internasional setelah pandemi virus Corona berakhir,” kata Iriawan.

Sebelumnya, Gong bersama empat pelatih asal Korea Selatan lainnya yakni Shin Tae-yong, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae dan Lee Jaehong menjalani tes virus corona. Dimana empat pelatih ini diperbolehkan kembali ke kampung halamannya.

PSSI sudah memberlakukan bekerja dari rumah untuk staffnya dan menghimbau untuk tetap menjaga jarak dalam masa pandemi COVID-19.






Video Trending



Berita Terkait


1591326002318

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?