Kisah Petugas Medis Merawat Pelatih Bulutangkis Hendri Saputra


  •    Gerry Putra
  •    08/04/20 - 08:30
  •    1.473

Kisah Petugas Medis Merawat Pelatih Bulutangkis Hendri Saputra
Istimewa

Dian Permana merupakan perawat yang bertugas di Rumah Sakit PELNI, Jakarta. Ia merawat pasien yang positif virus corona atau Covid-19, termasuk pelatih bulutangkis Indonesia, Hendri Saputra.

Bagi pecinta bulutangkis Indonesia, Hendri Wijaya merupakan pelatih tunggal putra yang memoles Anthony Ginting Sinisuka ataupun Jonathan Christie. Namun, beberapa waktu lalu, PBSI mengumumkan Hendri positif Covid-19.

Virus corona yang terpapar di tubuh Hendri didapatnya setelah pulang dari turnamen bergengsi, All England. Setelah ketahuan terpapar virus corona, pria yang akrab disapa Koh Hendri itu langsung mendapat penanganan di RS PELNI.

Baca Juga :


Perawat Dian Permana yang bertugas di ruangan NB4 awalnya merasa khawatir karena banyak petugas medis yang gugur karena juga terpapar corona. Namun, ia senang bisa merawat pelatih berkaliber internasional seperti Koh Hendri.

"Ya awalnya pasti takut dan panik. Tapi lama kelamaan saya berusaha tenang menghadapinya," ujar Dian Permana.

"Tapi saya bersyukur dan senang bisa merawat Koh Hendri, pelatih PBSI. Bagaimana tidak? Nama Koh Hendri itu terkenal di kalangan bulutangkis Indonesia dan juga mancanegara," lanjutnya.

Sebagai perawat, Dian pun berharap Koh Hendri bisa pulih dan tentunya bisa kembali beraktivitas di pelatihan nasional PBSI. Terlebih, setelah corona berlalu, banyak agenda BWF dan Srikuit Nasional yang harus dijalani.






Video Trending



Berita Terkait


1600060201377

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?