FIFA Beri Rekomendasi Soal Transfer dan Kontrak Pemain


  •    Robert
  •    08/04/20 - 10:00
  •    286

FIFA

Kontrak pemain dapat diperpanjang dan jendela transfer akan dipindahkan di bawah rekomendasi yang dibuat oleh FIFA untuk mengurangi kerugian dan masalah besar yang disebabkan oleh pandemi coronavirus.

Dengan sebagian besar sepak bola di dunia dalam masa penguncian tidak terbatas di tengah penyebaran COVID-19, FIFA membentuk sebuah kelompok tugas yang bertujuan menangani beberapa masalah yang paling mendesak.

Diantaranya adalaj masalah kontrak pemain, yang umumnya bertepatan dengan kalender musim, yang berarti banyak pemain profesional akan melihat kontrak mereka berakhir sebelum musim 2019-20 dilanjutkan kembali.

FIFA telah merekomendasikan perpanjangan kontrak, yang pada gilirannya akan menunda inisiasi persyaratan apa pun yang akan mulai berlaku pada awal musim depan.

Selanjutnya, FIFA akan felksibel sehubungan dengan tanggal jendela transfer berikutnya untuk liga masing-masing, sehingga mereka masih bisa jatuh antara akhir musim ini dan awal berikutnya.

Presiden Gianni Infantino berharap proposal itu akan "berfungsi untuk memberikan ukuran stabilitas dan kejelasan untuk sepak bola di masa mendatang".


halaman 2 dari 3
Sebuah pernyataan FIFA menjelaskan: "Kontrak pemain yang kedaluwarsa biasanya berakhir ketika musim berakhir, dengan tanggal penghentian yang bertepatan dengan akhir musim.

"Dengan skorsing bermain saat ini di sebagian besar negara, sekarang jelas bahwa musim saat ini tidak akan berakhir ketika orang berpikir itu akan terjadi.

"Oleh karena itu, diusulkan agar kontrak diperpanjang hingga waktu musim benar-benar berakhir.

"Ini harus sejalan dengan niat asli para pihak ketika kontrak ditandatangani dan juga harus menjaga integritas dan stabilitas olahraga.

"Prinsip yang sama berlaku untuk kontrak yang akan dimulai ketika musim baru dimulai, yang berarti berlakunya kontrak tersebut ditunda sampai musim berikutnya benar-benar dimulai.

"Berkenaan dengan transfer windows, sekali lagi, perlu untuk menyesuaikan posisi pengaturan normal dengan keadaan faktual baru.

"Dengan demikian, FIFA akan fleksibel dan akan memungkinkan jendela transfer yang relevan untuk dipindahkan sehingga mereka jatuh antara akhir musim lama dan awal musim baru."

Infantino menambahkan: "Kami berharap upaya kolaboratif ini, di bawah kepemimpinan FIFA, dapat memberikan contoh positif tentang bagaimana sepakbola dapat bersatu dan menunjukkan persatuan, solidaritas, dan semangat kompromi untuk menghadapi masa-masa sulit di masa depan.

"Tetapi sebelum masa-masa ini datang, satu hal harus jelas bagi semua orang, terutama sekarang: kesehatan didahulukan, jauh sebelum sepakbola." halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1590935401421

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?