Cerita Kiper Persija Soal Peran Besar Futsal dalam Kariernya


  •    Gerry Putra
  •    08/04/20 - 17:00
  •    372

Bolalob

Kiper Persija Jakarta Adixi Lenzivio mengungkapkan peranan besar futsal terhadap karier sepak bolanya. Cabang olahraga turunan sepak bola itu bahkan membuatnya bisa terus mengasah feeling di sepak bola.

Seperti diketahui, Adixi pernah memperkuat klub Pro Futsal League, FC Pegasus tahun 2019. Dirinya bahkan sempat masuk seleksi untuk kiper Timnas Futsal Indonesia.

Namun, sebagai pemain yang besar di lingkup internal Persija bersama PS Menteng Yunior, Redix (sapaan akrab Adixi) kembali terjun di sepak bola memperkuat klub masa kecilnya.




"Peranan futsal cukup besar. Apalagi tahun 2019 bisa main di Liga Futsal dan bisa jadi nominasi untuk Timnas Futsal Indonesia," ujar Redix.

"Futsal itu membantu saya menjaga kondisi fisik dan kebugaran saat sedang tidak ada kegiatan sepak bola," tutur putra dari legenda Persija, Adityo Darmadi itu.

"Dengan menjaga kondisi di futsal, saya akhirnya bisa kembali bermain sepak bola, seperti sekarang," imbuh Redix.

Redix pernah memperkuat Persija Jakarta di pada 2011-2015. Kemudian ia rehat untuk menyelesaikan kuliahnya di Perbanas. Sambil rehat, ia tetap menyalurkan hobinya di futsal.

Selain membela Perbanas di Liga Mahasiswa, Redix juga sempat membela Antam FC di Pro Futsal League 2016. Berbeda dengan musim 2016, pada PFL 2019 ini teknis futsal Adixi sudah jauh lebih baik dan sukses beberapa kali tampil gemilang bersama FC Pegasus.
Terakhir diubah:  08/04/20 - 17:32





Video Trending



Berita Terkait


1590973201352

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?